Dikejar Korban, Maling Tinggalkan Sapi Curian di Ladang Tebu 

Tiris,- Polsek Tiris, Kabupaten Probolinggo, menggagalkan pencurian hewan (curwan) yang terjadi di Desa Tegal Watu, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (23/7/22) malam lalu

Informasi yang dihimpun, pada pukul 24.00 WIB, Kapolsek Tiris Iptu Agus Nur Fadianto beserta anggotanya melakukan patroli di daerah rawan curwan di sekitar desa setempat. Kemudian sekutar pukul 02.00 WIB, ia mendapatkan laporan bahwa warga setempat bernama Eno Ismail, telah kehilangan sapi betina berbulu merah.

“Ya kami saat patorli di daerah yang memang rawan curwan itu kemudian mendapatkan kabar bahwa warga sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku yang mencuri sapi milik korban,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi, Senin (25/7/22).

Kemudian, lanjut Agus, pihaknya langsung melakukan penyisiran ke ladang tebu di desa setempat. Pengejaran bersama korban itu membuahkan hasil dimana didapati sapi yang curi ditinggalkan pelaku di dalam ladang tebu.

“Setelah mendengar informasi itu kami dengan anggota yang bertugas langsung menyisir lokasi yang rawan curwan. Di ladang tebu itu kami sisir juga, dan menemukan sapi korban yang ditinggalkan pelaku di tengah ladang tebu,” ungkap dia.

“Saat ini kami lakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap pelaku. Untuk sapi milik korban telah kami serahkan kembali. Kami menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan poskamling di daerah rawan curwan dan apabila ada tindakan kriminal agar segera melapor ke polsek,” imbau Agus memungkasi.

Korban, Eno Ismail (60) mengaku tak menyangka jika sapi yang dipeliharanya berhasil ia bawa pulang kembali ke rumahnya. Ia berharap, pencurian sapi di wilayahnya bisa ditekan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Polsek Tiris yang telah berhasil menggagalkan pencurian sapi di desa kami. Alhamdulillah, sapi sudah diserahkan kembali kepada kami,” ucapnya bersyukur. (*) 

Baca Juga  Innalilahi! Anggota TNI dan 2 Anaknya tewas Tertabrak KA di Perlintasan Ketapang Probolinggo

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …