Hadapi Ramadhan, Bulog Pastikan Stok Beras Aman

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Perum Bulog Subdivre Probolinggo, menjamin stok pangan khususnya beras dan gula menjelang ramadhan mendatang aman.

Kepala Perum Bulog Subdivre Probolinggo, Tommy mengatakan, melimpah nya ketersediaan beras karena pihaknya menyerap seluruh hasil panen petani. Dikatakan Tommy, serapan itu bahkan mencapai 200 ton gabah per hari.

“Saat ini ada 11 ribu ton stok beras di gudang Bulog. Jumlah itu kami rasa cukup, dan aman selama tiga bulan ke depan” ujarnya kepada PANTURA7.com Jumat (27/4/2018).

Tommy juga memastikan, tidak akan ada beras impor yang masuk ke pasar tradisional di wilayah Probolinggo. Sebab stok beras telah mencukupi di gudang Bulog.

Sementara target Bulog untuk penyerapan beras tahun 2018 sekitar 59 ribu ton. Target itu, menurut Tommy, diprediksi akan tercapai jika tidak ada gangguan di sektor pertanian.

“Prioritas distribusi beras, kami ambil dari petani lokal, baik Kota maupun kabupaten Probolinggo. Namun jika dimungkinkan, kami juga ambil dari wilayah tetangga seperti Lumajang” jelas dia.

Saat ini, ada 2 gudang Bulog yang menyimpan beras di Kota Probolinggo, yakni di Sukoharjo dan Kedungasem. Sedangkan satu gudang, berada di Klaseman Gending. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Zulkifly

Baca Juga  Rumuskan Advokasi Buruh, Sarbumusi Kab. Probolinggo Gelar Rapat Kerja

Baca Juga

Susul Bawang Merah, Harga Cabai Rawit dan Cabai Besar Juga Naik

Probolinggo,- Selain bawang merah yang harganya naik, dua komoditas dapur cabai rawit dan cabai besar …