Dilindas Truk, Anggota Polsek Sukapura Meregang Nyawa

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Anggota Polsek Sukapura bernama Bripka Galuh Dwi Setiawan (37) tewas pasca terlibat kecelakaan maut di jalan raya Desa Sepuh Gempol, Kacamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Selasa (17/4/2018).

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, Bripka Galuh yang baru lepas dinas hendak pulang dari Polsek Sukapura menuju rumahnya di Desa Pohsangit Leres, Kecamatan Wonomerto. Sesampainya di lokasi, korban terlibat kecelakaan dengan seorang pengendara wanita.

Akibat kejadian itu, korban bersama motornya terlempar ke sisi kanan. Nahas, dari arah belakang melaju dump truk S-9152-UU yang dikemudikan oleh Sugi, warga Tulung Agung.. Mepetnya jarak membuat tubuh polisi itu terlindas roda dump truk, sehingga tewas di lokasi kejadian.

“Dia tabrakan dengan pengendara motor lainnya, saya sudah berusaha menghindar dengan membuang kemudi ke kanan. Tapi karena jarak terlalu dekat, akhirnya gak bisa menghindar. Saya kemudian lari ke kantor polisi, karena takut diamuk massa,” kata Sugi saat diperiksa polisi.

Pasca kejadian, Unit Lakalantas Polresta Probolinggo, langsung melakukan olah empat kejadian perkara (TKP). Hasilnya, petugas tak menemukan bekas pengereman oleh pengemudi truk. Selain itu, truk bermuatan material tanah urug itu, diketahui over muatan.

“Jadi, kedua kendaraan berjalan dalam satu jalur, kemudian terjadi senggolan yang mengakibatkan meninggalnya saudara Bripka Galuh. Nah pengendara motor yang satunya ini masih kita buru,” papar Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal.

Jasad korban selanjutnya dibawa ke kamar mayat RSUD. dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo. Sedangkan sopir truk menjalani pemeriksaan di kantor Satpas Polresta Probolinggo di Kademangan. (*)

 

 

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Nanggala-402 Hilang, Warga-TNI Gelar Istighosah

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …