Harap Barokah, Ribuan Jamaah Ramaikan INZAH Bersholawat

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Ribuan jamaah memadati halaman Kampus Institut Ilmu ke-Islaman Zainul Hasan (INZAH) Genggong di Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (25/3/2018) malam. Jamaah yang terdiri dari civitas akademika, mahasiswa dan masyarakat umum berbaur dalam lantunan sholawat bersama Majlis Al-Khair Wal Barokah Baitus Sholihin Genggong.

Kegiatan religi yang pertama kali digelar oleh salah satu kampus tertua di Kabupaten Probolinggo ini, selain untuk melekatkan nilai-nilai islam kepada jamaah, juga menjadi rangkaian Dies Natalis kampus yang ke 50.

Tujuannya, memasuki usia 50 tahun, INZAH kian kokoh sebagai corong pengetahuan agama islam, termasuk menangkal pengaruh radikalisme dan hantaman globalisasi di Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya.

Panggung INZAH bersholawat penuh sesak oleh ulama dan pengasuh Pesantren Zainul Hasan, Minggu (25/3/2018) malam. (maf)

“INZAH bersholawat ini pertama kali digelar, tapi alhamdulillah respon masyarakat luar biasa. Harapan saya, dengan bersholawat kepada Rasulullah dan para sesepuh Pesantren Genggong, kampus ini kian barokah,” kata panitia pelaksana, Sholla (23) kepada PANTURA7.com.

Bagi jamaah yang mayoritas mahasiswa, INZAH bersholawat menjadi wahana mendekatkan diri kepada civitas akademika serta jajaran pengasuh pesantren Zainul Hasan Genggong. Terlebih dalam kegiatan yang berlangsung hingga tengah malam itu, sejumlah pengasuh hadir, tak terkecuali KH. Moh. Hasan Mutawakkiil Alallah.

“Kami mengapresiasi sholawatan di kampus ini, apalagi bersamaan dengan Dies Natalis kampus yang ke-50. Pihak kampus juga melibatkan teman-teman mahasiswa sehingga menambah pengalaman kami juga,” papar salah seorang jamaah, sekaligus aktifis organisasi kampus Badrut Thuqo. (*)

 

Penulis : Moh. Ahsan Faradies
Editor : Efendi Muhamad

Baca Juga  Cerita Brigitta Selma, Siswi TK Yang Menangis Rindukan Sekolah

Baca Juga

Top! Santri MTs. Zainul Hasan Genggong Kembali Raih Bronze Medal Olimpiade di Thailand

Probolinggo,- Prestasi emas kembali ditorehkan oleh santri MTs. Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. …