Pesta Lem di Gelora Merdeka, Empat Anjal Dicokok Satpol PP

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tim Reaksi Cepat (TRC) Satpol PP Kabupaten Probolinggo, amankan 4 anak jalanan (Anjal) yang sedang asyik hirup lem di sekitar taman Gelora Merdeka, Kota Kraksaan, Senin, (26/3/2018). Dari para remaja ini, petugas menemukan sebuah lem fox kaleng dan satu unit gitar.

Empat anjal ini adalah SV (16) asal Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Banyuwangi; RG (16) asal Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo; lalu FQ (16) Warga Kelurahan Pilang, Kecamatan  Kademangan, Kota Probolinggo; serta FR (13) asal Desa kalikajar Wetan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Koordinator TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Budi Utomo, mengatakan, penggerebekan terhadap kelompok Anak Baru Gede (ABG) dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB, setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat sekitar. Warga melapor karena resah mereka sering teler, pasca pesta lem.

“Setalah mendapat laporan itu, anggota langsung melakukan penggerebekan, dan berhasil mengamankan empat dari tujuh anjal yang tengah pesta lem. Tiga anjal berhasil lari,” kata Budi kepada PANTURA7.com.

Dari pemeriksaan awal, anjal atas nama SV, sudah sudah 5 kali tertangkap di lokasi berbeda sepajang 2018. Namun anjal putri ini tak kunjung kapok, bahkan kembali tertangkap. “Tiga anjal lain juga pernah tertangkap, namun mereka Cuma sekali kita tertibkan,” Budi menambahkan.

Usai tertangkap, para ABG ini digiring ke kantor Satpol PP di jalan Rengganis Kota Kraksaan, untuk didata dan diberi pembinaan. “Kami juga akan memanggil orang tua dari tempat tinggal empat anjal ini, agar pihak keluarga tahu kelakuan anak-anak mereka diluar rumah,” papar Budi.

Salah satu anjal yang tertangkap, FR, mengaku nekad menghirup lem karena kandungan adiktif lem dapat membuatnya ‘fly’, tak ubanhnya menghirup Narkoba. “Kecanduan aja mas, soalnya bisa buat kita lupa. Untuk lem, kita beli dengan cara iuran,” aku FR. (*)

Baca Juga  Otak Pembunuhan Tiba-tiba Pingsan Saat Dirilis

 

Penulis : Moch. Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

 

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …