Dikejutkan Penyeberang Jalan, Pemotor di Kraksaan Hantam Truk Parkir

PROBOLINGGO-PANTURA7.com,Naas dialami dua pemuda asal Situbondo, Alfian (22) warga Desa Landangan, Kecamatan Kapongan dan Agung (17) warga Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Keduanya alami kecelakaan saat melintas di jalur pantura, tepatnya jalan raya Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Senin (26/3/2018).

Petaka berawal saat Agung yang berboncengan dengan Alfian, mengendarai Honda CB150R dengan Plat DK-5231-BV dari arah timur. Tiba-tiba di lokasi, Agung dikejutkan dengan kemunculan pengendara motor lain, Suharianto (68) warga Desa Patemon, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, yang menyebrang dari selatan ke utara.

“Kami melaju tidak kencang, tapi karena ada pengendara lain yang tiba-tiba motong jalan akhirnya rekan saya kaget. Mau banting ke kiri ada mobil dari barat, akhirnya kami putuskan banting kanan, tapi malah menabrak truk parkir,” kata Alfian saat ditemui PANTURA7.com.

Akibat tabrakan itu, motor sport milik Alfian rusak parah pada bagian depan, sedangkan motor Suhariyanto, Honda Grand nopol DK-5354-DI ringsek pada bagian depan kanan. Disamping itu, truk fuso nopol DK-9478-GP rusak pada bak belakang. Seluruh korban dilarikan ke Puskesmas Pajarakan.

Saat dalam ruang perawatan, diketahui Alfian mengalami luka pada lengan kanan, sedangkan Agung menderita luka robek pada bagian wajah. Adapun Suhariyanto hanya mengalami luka ringan. “Saya kasihan sama Agung, sampai harus dijahit wajahnya,” papar Agung.

Dari Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Unit Laka Lantas Polres Probolinggo, diduga kecelakaan terjadi akibat kecerobohan Suhariyanto, yang menyeberang jalan tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

Selanjutnya, petugas mengevakuasi kendaraan yang terlibat kendaraan ke Pos Lantas terdekat. Selain itu, petugas mengurai kendaraan yang sempat tersendat pasca kejadian. “Alhamdulillah, arus lalin sekarang sudah lancar,” tegas Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi. (*)

Baca Juga  Rem Blong, Dump Truk di Jalur Bromo Sasak Rumah dan Kendaraan Parkir

 

Penulis : Moh. Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

 

Baca Juga

Magma Gunung Semeru Kian Mendidih, Terjadi 10 Kali Gempa Letusan dalam 6 Jam

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, hari ini Rabu (8/5/24), mengalami empat kali erupsi dan …