Gudang Produksi Mebel di Curahgrinting Terbakar

Probolinggo – Sebuah gudang produksi mebel di Jalan Kapuas, Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo terbakar, Jumat sore (5/8/2022) terbakar. Beruntung kebakaran tersebut cepat diketahui dan bisa segera dipadamkan petugas Damkar, sehingga api tak sampai merembet.

Kebakaran gudang produksi mebel tersebut diketahui sekitar pukul 17.30, di mana api terlihat membakar bagian depan, barat gudang. Saat kebakaran terjadi, gudang produksi tersebut sedang tutup.

“Waktu itu saya di rumah dan mendapat telpon bahwa tempat saya bekerja terbakar. Namun sebelum pulang pukul 16.00, kondisi aman, dan tidak ada karyawan maupun penjaga yang melakukan bakar-bakar,” ujar Zuhri (50), karyawan, warga Kademangan.

Warga yang melihat kejadian tersebut kemudian melaporkannya ke Pemadam Kebakaran (Damkr). Tak lama sebuah unit mobil Damkar milik Pemkot Probolimggo tiba dan langsung melakukan pemadaman di gudang produksi mebel milik Nanang (50), warga Kademangan.

Tak sampai satu jam, petugas berhasil melokalisir api yang membakar bagian depan gudang. Sehingga api tak sampai menyambar ke lokasi lain, mengingat di dalam gudang banyak mebel yang terbuat dari kayu.

Kasi Damkar pada Dinas Satpol PP, Linmas, dan Damkar, Abdullah mengatakan, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 17.30. Ia kemudian menerjunkan satu unit mobil damkar. Setelah api berhasil dipadamkan, pihaknya tetap melakukan penyemprotan untuk memastikan tidak ada api lagi yang muncul.

“Untuk penyebab kebakaran masih belum kami ketahui. Menurut karyawan dan pemilik, sebelum kebakaran terjadi, tidak ada aktivitas bakar-bakar di sekitar lokasi,” ujarnya.

Petugas mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan bakar-bakar baik sampah maupun bahan lain, mengingat saat ini Kota Probolinggo sedang musim Angin Gending. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Mandi di Sungai, Bocah TK Tewas Tenggelam

Baca Juga

Avanza Tertabrak KA di Kraton, Penumpang Tewas Seketika

Kraton,- Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) N-1263-G, tertabrak Kereta Api (KA) di perlintasan kereta …