Kekurangan Personel, Polisi Kesulitan Tertibkan Bus Nakal di Kota Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Meski dilarang beberapa kali, Bus umum kembali masuki jalan protokol di Kota Probolinggo. Padahal, selain melanggar aturan, keberadaan bus angkutan penumpang ini membahayakan pengendara roda dua.

Banyaknya Bus umum di jalan protokol kota, membuat para pengendara motor gerah. Salah seorang pengendara motor, Galih (32) mengku sangat khawatir ketika ia melaju dijalur protokol kota. Sebab, seringkali bus yang melintas melaju kencang bahkan cenderung ugal-ugalan.

“Bagi saya sangat membahayakan pengendara lain lain, terutama pengendara motor. Itu belum termasuk asapnya yang tebal, mengganggu saya dan pengendara lainnya, ujar Galih, Minggu (18/3/2018).

Secara terpisah, Kasat Lantas Polresta Probolinggo AKP Alpo Gohan menyampaikan, pihaknya sudah berulang kali melarang bus umum memasuki jalur protokol, baik dengan plang, TOA pada Traffict Light dan Pos Pantau hingga operasi rutin.

Namun, lantaran terkendala jumlah personil lantas yang terbatas, yakni hanya sejumlah 57 orang, membuat penertiban kurang maksimal. Ia pun berharap pada sopir dan pihak PO Bus, lebih tegas terhadap sopir-sopir Bus yang membandel.

“Soal Bus masuk kota, kami sudah maksimal dan melakukan segala cara. Namun karena jumlah personil kami terbatas dan sopir membandel jadi mereka kembali masuki jalur protokol,” kata Alpo via sambungan seluler.

Sementara itu, salah satu pengelola bus di Kota Probolinggo, Tomi Wahyu Prakoso saat dikonfirmasi PANTURA7.com tidak merespon. Beberapa kali dihubungi via panggilan dan sms, tidak ada jawaban meski ponselnya dalam kondisi aktif. (*).

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Zulkifly

Baca Juga  Hasil Pilwali Kota Probolinggo, Handal Brillian Unggul Sementara

Baca Juga

Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Lumajang,- Pemuda di Lumajang dengan inisial V (21), nekad mencuri motor dengan dalih untuk biaya …