Jelang Nyepi 600 Wisatawan Asing Nikmati Wisata Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menjelang Hari Raya Nyepi Umat Hindu, setidaknya 600 wisatawan asing dari berbagai negara megunjungi wilayah Probolinggo, Jawa Timur. Salah satunya, Kunjungan khusus wisatawan yang menaiki kapal pesiar, untuk berlibur sekaligus menikmati wisata alam, baik Kota maupun Kabupaten Probolinggo.

Seperti yang disampaikan oleh Maxtouh, wisatawan asing asal Belgia. Menurutnya, ia sengaja berlibur ke kota Probolinggo, guna mengunjungi museum kota setempat. Maxtouch juga menjelaskan, tak hanya museum kota Probolinggo juga kaya dengan budaya, dan wisata alamnya.

“Saya sangat suka Probolinggo, karena alamnya yang indah seperti gunung Bromo, serta budayanya yang menyimpan beragam kesenian. Salah satunya yakni tari Reog,”ungkap perempuan berusia 45 tahun tersebut, kepada PANTURA7.com, Jum’at (16/03/2018).

Namun demikian, Maxtouch mengaku masih tidak tahu jika jalur wisata gunung Bromo, akan ditutup sejak 17-18 Maret besok.

Sementara itu, Ketua Tour wisatawan, Kholid Anshori mengatakan, jika 600 wisatawan yang ke Probolinggo kali ini, terbagi dalam beberapa kelompok. 120 orang mengunjungi kota Probolinggo, sedangkan kelompok lain ada yang langsung ke Bromo.

“Semua wisatawan asing ada 600 orang , namun yang di kota Probolinggo ada 120 orang. para turis ini diantaranya ke museum kota Probolinggo , Gereja Merah dan Pasar Tradisional,”jelas Kholid.

Kholid menambahkan, jika tujuan utama sebagian wisatawan tersebut ke Probolinggo, lantaran adanya hari raya Nyepi di Bromo, Sukapura kabupaten Probolinggo. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Zulkifly

Baca Juga  Tari Rerere, Simbol Akulturasi Budaya di Bromo

Baca Juga

TWSL Masih Jadi Wisata Favorit Libur Lebaran di Probolinggo

Probolinggo,- Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) Kota Probolinggo masih menjadi tempat favorit warga pada libur …