Relawan dari alumni SKT Jakarta saat menebar bibit ikan di perairan laut utara Kota Probolinggo, Minggu (27/8/2017)

20 Ribu Bibit Ikan Baru, Tersebar di Perairan Probolinggo

PROBOLINGGO, PANTURA7.com, Kerusakan ekosistem laut akibat proses penangkapan ikan yang tanpa memperhatikan sumber dayanya, membuat sejumlah kalangan prihatin dapat merusak biota laut. Padahal tingkat konsumsi ikan di indonesia mencapai 41 kilogram per kapita per tahun.

Menanggulanginya, alumni Sekolah Tinggi Perikanan (SKT) Jakarta Kordinator Wilayah Jawa Timur, melakukan Penebaran 20 ribu bibit ikan di laut lepas Kota Probolinggo, Minggu (27/08/2017) pagi.

Jenis bibit ikan yang ditebar diantaranya adalah ikan krapuh, bandeng, kakap dan kaka putih. Penebaran bibit ikan ini dilakukan demi terjaganya ekosistem laut yang, yang menjadi salah satu sumber kehidupan rakyat indonesia.

Wawan Darmawan, Sekretaris Jenderal alumni SKT mangatakan, pihaknya melakukan penebaran bibit ikan untuk ikut menjaga kelangsungan sumber daya ikan laut, utamanya biota laut yang selama ini terpinggirkan pelestariannya.

“Hari ini kami tebar sekitar 20 ribu benih ikan di laut utara Kota Probolinggo, walau kecil jumlahnya namun setidaknya kami ikut menjaga berlangsungnya sumber daya biota laut untuk anak cucu kita kedepan,” ujar Wawan kepada PANTURA7.com

Sementara Bupati Pangandaran Jawa Barat, Jeje Parawinata yang menjadi tamu kehormatan alumni SKT Jatim mengaku turut senang, bisa berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan di Jawa Timur.

“Tentu sangat senang bisa ikut terlibat, harapannya dengan penebaran benih ikan ini dapat menjaga sumber daya laut kita, disamping untuk memperkuat tali persaudaraan antar alumni,” ujar alumni SKT angkatan 20 ini. (guf/ela).

Baca Juga  Jadi Tersangka Korupsi, Anggota F-PKB DPRD Kab. Probolinggo Segera di-PAW

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …