PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga Desa Ambulu, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo resah. Betapa tidak, selama 5 hari terakhir listrik tak kunjung hidup dirumahnya, bahkan call center 123 juga tak ada respons.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, padamnya aliran listrik sudah terjadi sejak 8 November lalu. Di Desa Ambulu, hampir semua dusun padam yakni Dusun Krajan Tengah, Kramat, Talang dan Damaran. 

“Kami sudah menghubungi call center 123, tapi belum ada respon juga. Hanya saja setiap lapor, diberi nomor pengaduan baru. Belum warga lainnya yang laporan,” jelas warga Desa Ambulu, Dori, Rabu (13/11).

Alhasil, padamnya listrik tersebut tak hanya berdampak pada penerangan namun warga juga kesulitan air bersih. “Kami mandi di sumur atau sungai di sekitar pemukiman, karena pompa air gak bisa nyala,” tutur Dori.

Warga lain, Misnati menyebut hingga saat ini belum nampak ada perbaikan saluran listrik di daerahnya. Ia menyesalkan terjadinya pemadaman berhari-hari, sedangkan laporan warga tidak ada tindak lanjut dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Berhubung listrik padam, yang menggunakan air dengan memanfaatkan listrik, ya tidak bisa. Maka sungai jadi alternatif buat mandi mas,” ucap Misnati.

Pemadaman listrik, ternyata tidak hanya terjadi di Desa Ambulu, Kecamatan Sumberasih. Di kecamatan lain di Kabupaten Probolinggo, dikabarkan juga terjadi pemadaman, seperti di Kecamatan Banyuanyar dan Tegalsiwalan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi