Gaya salah seorang Jurnalis saat tampil dalam KFJ di Alun-alun Kraksaan, Sabtu (26/8/2017)

Kocak, Saat Jurnalis Probolinggo Jadi Model Batik

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Lazimnya, model fashion diatas catwalk adalah peragawan dan peragawati rupawan. Lenggak lenggoknya pun, rapi serta sedap dipandang mata. Namun apa jadinya jika para jurnalis yang biasa memburu berita, bergaya ala model profesional??

Kehebohan ini terlihat saat awak media bersama Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo berkolaborasi tampil dalam Kraksaan Fashion Journalist (KFJ), di Alun-alun Kraksaan, Sabtu (26/8/2017) sore.

Sebanyak 49 jurnalis dari media cetak, elektronik dan online, menanggalkan alat liputannnya untuk berlenggak lenggok diatas catwalk merah berukuran 2 x 10 meter. Kocak, sesekali mereka menenteng kamera, untuk menghilangkan rasa canggung yang mendera.

Mohamad Syahwan, salah seorang jurnalis eletronik mengatakan, fashion show ini benar-benar membuatnya canggung. Selain tak terlatih, ia biasanya hanya datang ke acara fashion untuk liputan tanpa pernah membayangkan akan menjadi modelnya.

“Wah ternyata susah ya, susah memperagakan jalannya ya malu juga dilihat banyak orang. Tapi seru, terlebih misi kita adalah untuk membantu melestarikan batik,” uja jurnalis asal Malang ini.

Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo, menguraikan bahwa KFJ merupakan peragaan busana untuk memperkenalkan batik tulis karya UKM Kabupaten Probolinggo.

Keterlibatan jurnalis sebagai peserta, karena para pewarta merupakan salah satu kelompok profesional yang tetap concern dalam mengawal kelestarian budaya bangsa.

“Tentunya teman-teman jurnalis mampu untuk memberikan sumbangsihnya bagi pembangunan di daerah ini. Diharapkan, agenda ini menjadi embrio menuju Kraksaan City of Carnaval,” ujar Tutug kepada PANTURA7.com

Selain model dari kalangan jurnalis, acara yang pertama kali digelar ini turut dimeriahkan oleh penampilan Polwan Polres Probolinggo, siswa SMA dan beberapa pejabat. Seluruh peserta menggenakan batik tulis Ronggo Mukti, karya M. Mahrus, warga Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan. (guf/ela). 

Baca Juga  Meriahkan Hari Batik, Bocah-Bocah di Kraksaan Membatik Massal

Baca Juga

Bibibi, Tradisi Membagikan Makanan Jelang Lebaran yang Tak Lekang Waktu

Probolinggo,- Ada tradisi unik yang dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri yakni, Bibibi. Tradisi membagikan …