Pasca Tewasnya Wisatawan, Snorkling Pulau Gili Ditutup Sementara

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Wisata Snorkling, di Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo ditutup untuk sementara waktu. Penutupan dilakukan pasca meninggalnya wisatawan Wisata Snorkling, Andi Nanda Kasih Hidayatullah (22), warga Gebang Jaya AG/19 Sidoarjo, Minggu (20/8/2017) kemarin.

Kepala Desa Gili Ketapang, Suparyono, kepada PANTURA7.com menjelaskan, terdapat beberapa alasan penutupan objek wisata snorkling. Pertama, untuk menghormati dan turut berduka cita atas meninggalnya Andi Nanda.

“Kami tidak menyangka akan ada kejadian seperti ini. Kami turut berduka cita, semoga ini yang pertama dan terakhir kalinya,” tutur Suparyono saat dikonfirmasi via seluler, Senin (21/8/2017).

Alasan kedua, lanjutnya, untuk evaluasi. Pihahknya membutuhkan waktu untuk melakukan evaluasi internal pasca kejadian meninggalnya wisatawan.

“Kami akan diksusi dan duduk bersama dengan para guide membahas persoalan ini. Intinya, untuk penataan ke depan, agar kejadian ini tidak terulang kembali,” jelasnya.

Selama ditutup, pelaku wisata di Pulau Gili akan merapatkan barisan mencari dan melahirkan sebuah solusi. Sementara untuk realisasi penutupan, pihaknya telah megirim selebaran kepada pelaku wisata dan instansi terkait.

“Kami akan perbaiki agar ke depannya, pelayanan dan fasilitas yang kami berikan semakin baik. Yang pasti, penutupan ini sifatnya hanya sementara,” tutupnya. (em/ela).

Baca Juga  April, PHRI Akan Promo Murah Hotel di Bromo 

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …