Kapolres Probolinggo dan Pimpinan BRI saat memamerkan mobil ambulance hibah di halaman Mapolres setempat, Senin (24/7/2017).

Tingkatkan Layanan, Polres Probolinggo Terima Hibah Ambulance

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Polres Probolinggo Jawa Timur mendapatkan sebuah mobil ambulance senilai Rp.187. 500.000 dalam bentuk hibah dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Probolinggo. Kendaraan ini kemudian dipamerkan dalam apel pagi, Senin (24/7/2017).

 

Kapolres Probolinggo, AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, kebutuhan ambulance selama ini memang mendesak, sebagai kendaraan operasional untuk Urkes (Urusan Kesehatan). Urkes ini nantinya akan dimanfaatkan oleh anggota, masyarakat dan juga korban kecelakaan lalu lintas.

 

“Selama ini kita hanya mengandalkan satu mobil operasional yang dipunyai unit Dokkes Polres Probolinggo, yang pemanfaatannya terbatas. Jadi dikemudian hari, kendaraan hibah ini dapat mencegah hal-hal negatif yang kaitannya dengan pengobatan masyarakat,” tutur Kapoles Arman.

 

Sementara Pimpinan Cabang BRI Probolinggo Indramawan, menjelaskan bahwa pemberian hibah ambulance merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada.

 

“Sebelumnya ada komunikasi dari polres, dimana mereka mengirimkan proposal terkait hibah ambulan. Ya semoga ini bermanfaat bagi semua, baik anggota, bhayangkari, maupun warga,” ujar Indaramawan.

 

CSR merupakan bentuk rasa tanggung jawab yang diwujudkan melalui kegiatan social dan kemasyarakatan. Bentuk CSR bisa berupa peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar, menjaga lingkungan, memberikan beasiswa hingga pemeliharaan fasilitas umum. Termasuk bantuan fasilitas bagi lembaga yang membutuhkan dan diperuntukkan bagi khalayak umum.

 

“Jadi tidak hanya berbentuk kendaraan saja, bisa juga berupa fasilitas umum, termasuk pesantren dan lembaga pendidikan lainnya. dana program CSR merupakan sebagian dari laba perusahaan,” tutup Indramawan. (em/ela).

Baca Juga  Pelaku Tunggal Gondol Motor Warga Pilang

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …