Kampung Dok Mayangan Kembali Terendam

MAYANGAN-PANTURA7.com, Sejumlah wilayah di Kota Probolinggo siaga bencana. Sebab beberapa kawasan permukiman digenangi banjir, salah satunya Kampung Dok, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan.

Kondisi itu membuat sejumlah relawan bahu membahu memberikan sejumlah bantuan. Tak terkecuali Polres Probolinggo Kota yang mendistribusikan bantuan, Rabu (15/1).

Sejumlah polisi tampak memberikan bantuan nasi bungkus kepada masyarakat yang terdampak banjir. Praktis, hal itu disambut antusias oleh warga Kampung Dok.

“Aksi ini merupakan upaya memberikan dukungan kepada warga yang terkena musibah banjir di Kampung Dok,” kata Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, AKP Retno Utami.

Selain itu, polisi juga memberikan pesan peduli lingkungan kepada masyarakat, termasuk memberikan nasi bungkus kepada warga yang terkena musibah banjir.

Selain polisi, pembangian nasi bungkus dilakukan Tagana, Selasa malam (14/1). Tagana membagikan sekitar 130 nasi bungkus. Kemudian dilanjut pada Rabu pagi dengan 260 bungkus.

Sejumlah nasi bungkus tersebut juga dibuat dimasak di dapur umum yang dibuat Tagana. Hal itu dilakukan untuk tanggap bencana yang melanda Kota Probolinggo.

Diketahui, Kampung Dok dilanda banjir setinggi sekitar 40 centimeter, usai hujan deras yang melanda kawasan Kota Probolinggo, sejak Selasa sore hingga malam.

Sebanyak 225 kepala keluarga rumahnya tergenang. Sejumlah perabotan rumah tangga mereka terendam.

Bahkan halaman rumah dinas (Rumdin) Walikota Probolinggo di Jalan Panglima Sudirman juga tergenang. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi



Baca Juga  Kebakaran Hutan Belum Terkendali, Jalur Lumajang - Malang Masih Tetap Dibuka

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …