TAK TERTOLONG: Sulaiman (21), meninggal dunia setelah terjatuh dari atas truk Sound Horeg. (foto: Moh. Rois).

Terjatuh dari Truk Sound System, Nyawa Pemuda Lekok Pasuruan Melayang

Pasuruan,- Kecelakaan tragis terjadi di jalan raya Desa Wates, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Rabu (17/4) sore. Pemuda bernama Sulaiman (21), meninggal dunia setelah terjatuh dari atas truk Sound Horeg.

Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Ipda Junaidi menyebut, kejadian nahas ini terjadi saat pemuda asal Dusun Krajan Tengah, Desa Semedusari, Kecamatan Lekok itu bersama teman-temannya sedang mempersiapkan sound system di atas bak truk.

Kemudian, sekitar pukul 18.30 WIB, saat perjalanan menuju menuju pantai, tempat Praonan di Desa Wates, Kecamatan Lekok, Sulaiman yang berada diatas bak truk sebelah kanan tiba-tiba terjatuh ke aspal.

“Saat dalam perjalanan, korban yang berada di atas bak truk sebelah kanan terjatuh ke aspal dengan kepala terlebih dahulu,” jelas Junaidi saat dikonfirmasi, Kamis (18/4/2024).

Suara musik yang keras di dalam truk membuat sopir tidak menyadari jatuhnya korban. Sopir Truk mengetahui korban terjatuh setelah di teriaki oleh pengendara sepeda motor.

Setalah diberitahu oleh pengendara motor, sopir truk berhenti untuk melihat korban. “Sopir truk tidak mengetahui korban terjatuh karena musiknya sangat keras,” ujar Junaidi.

Akibat benturan keras, kepala korban pecah dan mengalami pendarahan hebat. Korban kemudian dibawa ke RS Grati dengan sepeda motor oleh salah satu temannya, namun nyawanya tidak tertolong.

“Petugas yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP serta pemeriksaan saksi-saksi,” tambah Junaidi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ditemukan unsur kesengajaan atas kematian korban. Korban diduga terjatuh akibat kelalaian korban sendiri.

Keluarga korban, imbuh Junaidi, telah membuat surat pernyataan untuk tidak melanjutkan perkara ini ke jalur hukum karena menganggap kejadian tersebut sebagai musibah.

“Keluarga korban telah menerima kejadian ini dengan lapang dada dan tidak ingin memperpanjang masalah,” tutup Junaidi. (*)

Baca Juga  Terjangkit Difteri, Warga Asal Kraksaan dan Pulau Gili Jalani Rawat Inap

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga

Kerap Longsor, Jalur Piket Nol Lumajang Ditutup Sejak Pagi hingga Sore

Lumajang,- Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Suwarno mengimbau agar masyarakat Lumajang dan Kabupaten Malang, tidak melewati …