Terungkap! Pembuang Bayi di Mayangan Ternyata Ibu Kandungnya Sendiri

Mayangan,- Tidak sampai 24 jam, Satreskrim Polres Probolinggo Kota akhirnya menciduk terduga pelaku pembuangan bayi area pembuangan sampah di Kecamatan Mayangan.

Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Jamal mengatakan, terduga pelaku yang ia amankan adalah seorang perempuan. Ia tak lain merupakan ibu kandung bayi, yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia itu.

“Perempuan yang berhasil kita amankan ini berusia 20 tahun, diamankan Kamis dini hari tadi di rumahnya,” ujar Jamal, Kamis (15/12/22).

Meski telah berhasil mengamankan perempuan yang diduga sebagai pelaku pembuangan bayi, namun dijelaskan Jamal, pihaknya tetap akan mendatangkan Tim Labfor Polda Jatim, untuk mengotopsi jenazah bayi.

“Saat ini kita tengah melakukan pendalam terkait motif bayi tersebut dibuang, dan juga terkait dugaan adanya pelaku lain,” imbuh Jamal.

Diberitakan sebelumnya, seorang pemulung yang hendak mencari barang bekas tetib menemukan jenazah bayi yang berada di dalam bekas sak, Rabu siang (15/12/22).

Bayi malang itu lantas dievakuasi dan diperiksa petugas kesehatan tmPolres Probolinggo Kota. Akhirnya diketahui bayi itu berjenis kelamin laki-laki, dengan panjang 40 cm dan berat 3 kg.

Jenazah lantas dibawa ke kamar mayat RSUD dr. Mohamad Saleh. Sementara aparat kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.(*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Deklarasi Dukungan, MEDIS Dorong Gus Haris Maju Pilkada Probolinggo 2024

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …