Politisi Partai Nasdem Meninggal Dunia

Kraksaan – Kabar duka kembali menyelimuti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo. Setelah Agustus lalu, Sholehuddin, politisi dari Partai Golkar meninggal dunia saat kunjungan kerja ke Jakarta, kini politisi lain bernasib serupa.

Wijayanti Kusuma Dewi politisi Partai Nasdem meninggal dunia, Rabu (19/10/2022) sini hari.

Meninggalnya kabar legislator tersebut dibenarkan Sugito, Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD setempat.

“Betul, meninggal semalam di RSUD Mohamad Saleh Kota Probolinggo sekitar pukul 00.00 WIB. Dan tadi sekitar pukul 08.00 sudah dimakamkan,” katanya, Rabu.

Ia mengatakan, sejatinya legislator dari Daerah Pemilihan V (Leces, Tegalsiwalan, dan Banyuanyar) itu memang sudah dalam kondisi kurang sehat dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan, sebelumnya ia juga sempat dirawat di rumah sakit akibat penyakit yang diidapnya.

“Ceritanya beliau memang ada penyakit, tapi secara pasti saya tidak tahu apa penyakitnya,” ungkapnya.

Sugito juga mengatakan, kehilangan sosok legislator yang se-dapil dengannya itu membuat Fraksi Nasdem merasa sangat kehilangan. Sebab, di tengah sakitnya, Wijayanti masih sering mengikuti acara kedewanan.

“Semangatnya itu luar biasa. Saya sampaikan kepada beliau ketika ada pertemuan fraksi, sebaiknya istirahat dulu kalau memang sakit, tapi beliau masih saja aktif,” ujarnya.

Sugito juga menyampaikan, Wijayanti baru mengurangi intensitas keaktifannya di dewan sekitar dua minggu yang lalu. Dan kini dengan meninggalnya almarhumah, praktis posisinya di Komisi II DPRD setempat masih kosong.

“Dua pekan lalu masih aktif ikuti rapat. Setelah itu sakit dan meninggal tadi malam,” terangnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Tiga Jam, Gunung Semeru 3 Kali Erupsi

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …