Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Politik · 10 Jul 2024 07:58 WIB

Pengurus PAC hingga Ranting PDI Perjuangan Kota Probolinggo Deklarasi, Dorong Cak Yon Maju Pilkada 2024


					DEKLARASI: Pembacaan deklarasi dukungan dari PAC hingga pengurus Ranting PDI Perjuangan Kota Probolinggo untuk Haris Nasution. (foto: Hafiz Rozani). Perbesar

DEKLARASI: Pembacaan deklarasi dukungan dari PAC hingga pengurus Ranting PDI Perjuangan Kota Probolinggo untuk Haris Nasution. (foto: Hafiz Rozani).

Probolinggo-, Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kota Probolinggo, menggelar silaturrahmi politik, Selasa malam (09/07/24). Hasilnya 5 PAC sepakat mendukung dan mendorong Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Haris Nasution maju Pilkada Serentak 2024.

Pertemuan yang dihadiri oleh seluruh PAC se-Kota Probolinggo dan perwakilan ranting di masing-masing PAC ini digelar di kantor PAC Mayangan, di Jalur Lingkar Utara Kelurahan Mangunharjo.

Dalam pertemuan tersebut, 5 ketua PAC mnyampaikan pendapatnya. Komunikasi politik itu menghasilkan dorongan untuk Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Haris Nasution maju sebagai Calon Wali Kota atau Calon Wakil Wali Kota Probolinggo.

“Pertimbangan 5 PAC mengusung Haris Nasution maju pilkada karena perjalanan karir politiknya cukup luar biasa. Beliau juga kader terbaik yang dimiliki DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo,” ujar Ketua PAC Kedopok, Cung Sugiono.

Terkait rekomendasi yang turun dari DPP PDI Perjuangan untuk Haris Nasution apakah sebagai Calon Wali Kota atau Calon Wakil Wali Kota, Cung Sugiono dan seluruh PAC tidak mempersoalkan.

Menurutnya, yang penting kader terbaik yang dimiliki PDI Perjuangan, dalam hal ini Haris Nasution atau Cak Yon, bisa maju dalam kontestasi Pilkada Kota Probolinggo 2024.

Cung Sugiono juga memastikan, hasil pertemuan PAC yang mendorong Haris Nasution maju kontestasi Pilkada Kota Probolinggo 2024 ini akan disampaikan ke DPC PDI Perjuangan.

“Harapannya hasil pertemuan yang kita serahkan ke DPC diteruskan ke DPW hingga DPP PDI Perjuangan, sehingga rekomendasi DPP turun ke Haris Nasution,” imbuh dia.

Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Titin Andriani, yang datang ke deklarasi itu menyebut, kehadirannya ke lokasi atas dasar undangan.

Ia berjanji, kesepakatan dalam forum itu akan ia disampaikan ke DPC PDI Perjuangan, agar diteruskan ke pimpinan wilayah dan pimpinan pusat.

“Hasil pertemuan PAC ini akan kita sampaikan ke pengurus DPC hingga DPP. Harapannya, apa yang menjadi keinginan PAC ini dapat ditindaklanjuti oleh DPP PDI Perjuangan,” terang Titin. (*)

 

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rohim


 

Artikel ini telah dibaca 681 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan

23 Juli 2024 - 22:51 WIB

KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo

23 Juli 2024 - 20:13 WIB

Jalan Sehat di Krejengan, Gus Haris – Ra Fahmi Ajak Warga Biasakan Pola Hidup Sehat

21 Juli 2024 - 11:46 WIB

Cak Thoriq Godok 3 Nama Bacawabup, Siapa Saja?

19 Juli 2024 - 21:08 WIB

Melihat Kembali Kebersamaan Cak Thoriq – Bunda Indah; Dulu Bak Menara Kembar, Kini Hambar

19 Juli 2024 - 14:18 WIB

Trending di Politik