Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Nasional · 1 Jul 2024 20:33 WIB

Momentum Hari Bhayangkara, Kapolres Probolinggo; Saatnya Mengabdi Tanpa Henti


					APEL: Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, mengecek kesiapan anggotanya dalam apel pasukan memperingati Hari Bhayangkara ke-78. (foto: Ali Ya'lu). Perbesar

APEL: Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, mengecek kesiapan anggotanya dalam apel pasukan memperingati Hari Bhayangkara ke-78. (foto: Ali Ya'lu).

Probolinggo,- Polres Probolinggo menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Upacara Mapolres Probolinggo, Senin (1/7/2024). Upacara ini dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana.

Acara ini juga diikuti Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Pj Sekda Kabupaten Probolinggo, Kasdim 0820 Probolinggo, Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo beserta pengurus cabang.

Selain itu, ada pejabat utama, kapolsek jajaran, serta seluruh anggota dan ASN Polres Probolinggo.

Kapolres Wisnu menyampaikan, pada HUT kali ini, tema yang diambil adalah ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’.

Kapolres pun menyampaikan amanat dari Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto kepada peserta upacara.

“Dengan rasa syukur saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 kepada seluruh insan Bhayangkara di manapun bertugas. Semoga seluruh personel selalu diberi kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban,” kata AKBP. Wisnu.

Kegiatan ini menurutnya juga menjadi momentum untuk mempererat sinergisitas antara Polri, TNI, stakeholder dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan serta ketertiban wilayah.

Sebab, untuk menciptakan suasana yang sangat nyaman, perlu dukungan dari semua stakeholder yang ada.

“Kami menyadari bahwa pelaksanaan tugas Polri belum sempurna. Dengan segala kerendahan hati kami ucapkan permohonan maaf atas pelaksanaan tugas yang belum memenuhi harapan masyarakat,” tuturnya.

Sebagai penutup, dalam amanat kapolda yang dibacakan Kapolres Wisnu ini menekankan, agar seluruh personel Polri terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih dari itu, dalam melaksanakan tugas harus diniatkan untuk ibadah, bukan mencari sensasi apalagi upeti.

“Jadilah Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” pesannya. (*)

 


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tampilkan Atraksi Maut, Latihan Tempur TNI AU Sukses Pukau Warga Lumajang

9 Juli 2024 - 19:56 WIB

Ukur Kemampuan Prajurit, TNI AU Gelar Latihan Tempur di Lumajang

9 Juli 2024 - 17:55 WIB

Ditarget Rampung Agustus, Proyek Tol Probowangi Gending-Kraksaan Capai 57 Persen

3 Juni 2024 - 16:46 WIB

Wartawan Lumajang Turun ke Jalan Tolak RUU Penyiaran, Sampaikan 5 Tuntutan ini

17 Mei 2024 - 13:05 WIB

Tenang! Pasokan Listrik Jawa Madura hingga Bali Aman Jelang Idul Fitri

6 April 2024 - 15:30 WIB

Trending di Nasional