MENANG: Pemain Persekabpas Kabupaten Pasuruan (jersey oranye) saat meladeni pemain Mangiwang FC dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga 3 Nasional 2024. (foto: Moh. Rois).

Menjamu Mangiwang FC Makassar, Persekabpas Menang Telak 3-0

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan tampil garang di kandang sendiri saat menjamu Mangiwang FC dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga 3 Nasional 2024.

Tim berjuluk ‘The Lassak’ itu berhasil mengalahkan tim asal Makassar tersebut dengan skor telak 3-0, Selasa (30/4/2024) sore.

Pertandingan berlangsung sengit sejak menit awal. Persekabpas langsung mengambil inisiatif serangan dan menekan pertahanan Mangiwang FC.

Situasi semakin menguntungkan bagi tim tuan rumah setelah Mangiwang FC harus bermain dengan 10 pemain akibat seorang pemaninya dikartu merah pada babak pertama.

Meski unggul jumlah pemain, Persekabpas sempat kesulitan menembus pertahanan rapat Mangiwang FC. Baru di babak kedua, Rico Hardiansyah berhasil memecah kebuntuan dengan golnya di menit ke-52.

Keunggulan Persekabpas diperbesar oleh Rico Hardiansyah di menit ke-70. Penyerang andalan Persekabpas ini memanfaatkan bola muntah di garis putih untuk menggetarkan gawang Mangiwang FC untuk kedua kalinya.

Di menit-menit akhir pertandingan, Novi Atmaja memastikan kemenangan Persekabpas dengan golnya di injury time. Skor 3-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

Pelatih Persekabpas, Subangkit mengaku puas dengan performa anak asuhnya. “Sangat puas, hasilnya bagus, meskipun banyak peluang gagal,” ujarnya.

Subangkit optimis Persekabpas dapat meraih kemenangan di laga kedua melawan Persimuba untuk melaju ke babak selanjutnya.

Kapten tim sekaligus pencetak 2 gol dalam laga itu, Rico Hardiansyah, juga mengaku puas. “Saya akan kembali mencetak gol di laga kedua melawan Persimuba,” Rico sesumbar.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Persekabpas untuk lolos ke babak selanjutnya. Tim dengan jersey utama oranye ini diprediksi akan tampil lebih ganas di laga berikutnya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Pengecer LPG Dimaling, 2 Tabung Raib

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …