Ditinggal Belanja ke Toko, eh Anak Terkunci Didalam Mobil

Kanigaran,- Kejadian yang menimpa Cindy (5), bisa menjadi pelajaran bagi para orang tua. Jangan sekali-kali meninggalkan anaknya di dalam mobil meski hanya sementara.

Ceritanya, Cindy yang saat itu ikut ibunya, Erna dan neneknya mengendarai Toyota Innova, tertidur di dalam mobil. Saat sang ibu berhenti di Jl. Pahlawan, Kecamatan Kanigaran, Cindy pun masih tertidur.

Erna yang menjadi sopir dan sang nenek pun turun dari mobil untuk berbelanja ke toko. Mereka lalu meninggalkan Cindy di dalam mobil dengan kondisi kendaraan menyala.

“Sekitar pukup 18.00 Wib, setelah dari toko ibu dan neneknya gedor-gedor kaca mobil. Ternyata diketahui, pintu mobil terkunci dengan anak perempuan berada di dalamnya. Kedua orang itu lalu meminta bantuan warga untuk membantu membuka pintu mobil,” ujar warga di sekitar lokasi, Muhammad Dwi Ferdiansyah.

Karena tak kunjung terbuka, orang ibu dan nenek Cindi kian panik. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Probolinggo.

Petugas Damkar yang dibantu warga, kemudian berupaya membuka pintu mobil. Salah satunya dengan memasukkan kawat melalui celah pintu untuk mengaitkan handel pintu dalam.

Namun, beberapa kali upaya yang dilakukan tersebut gagal. Untung lah saat petugas dan warga berupaya mengaitkan kawat ke handel pintu dalam, Cindy terbangun.

Dengan dibimbing ibunya, bocah ingusan itu kemudian diminta membuka pintu mobil dari dalam. Setelah sekian percobaan, ia akhirnya berhasil membuka pintu dan keluar mobil.

“Kesulitan kita karena pintu terlalu rapat dan kita harus menggunakan kawat untuk membukanya. Kita menghimbau kepada orang tua untuk tidak meninggalkan anaknya di dalam mobil meskipun hanya sebentar, agar kejadian serupa tidak terulang,” kata koordinator Damkar Kota Probolinggo, Adam. (*)

Baca Juga  Pelaku Pelemparan Bondet di RSUD Tongas Dibekuk Polisi

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …