DITANGKAP: Pelaku curanmor di Pasar Baru Lumajang usai ditangkap polisi. (foto: Asmadi).

Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Lumajang,- Pemuda di Lumajang dengan inisial V (21), nekad mencuri motor dengan dalih untuk biaya menghadiri pernikahan saudaranya di Jakarta. Namun bukannya untung, ia justru buntung karena justru ditangkap aparat kepolisian.

Motor yang digondol V adalah Honda Vario dengan Nopol N 2243 YAO, milik seorang warga Kecamatan Lumajang. V melancarkan aksinya, pad Kamis (18/4/2024) pagi, di Pasar Baru Lumajang.

Sayangnya, Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) itu tak berlangsung mulus. Korban memergoki V sedang menuntun sepeda miliknya, yang kemudian mengejar pelaku.

V lantas meninggalkan motor hasil curiannya begitu ia terdesak dan hendak dimassa. Meski motor gagal berpindah tangan, namun korban tetap melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian.

“Korban pada saat itu berangkat dari rumahnya mengendarai motor jenis Honda Vario. Setelah sampai ditempat kerja, motor diparkir disebelah tempat kerja, lalu korban memulai pekerjaannya dengan melakukan pemotongan daging,” kata Kapolres Lumajang AKBP Mohamamd Zainur Rofik, saat rilis kasus, Selasa (29/4/2024).

“Tidak lama berselang, korban melihat sepeda motornya dituntun oleh pelaku. Akhinya dikejar dan motornya bisa direbut, namun pelaku berhasil melarikan diri,” tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, korban membuat laporan ke Polsek Lumajang. Polisi pun bergerak melakukan penyelidikan sebelum menangkap pelaku.

“Pelaku ditangkap di rumahnya Jalan Pisang Mas, Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang. Dalihnya, pelaku mekar mencuri motor untuk menghadiri biaya pernikahan saudaranya di Jakarta,” ucap Kapolres. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Datangi Kantor BPBD Lumajang, Puluhan Santri TK Belajar Mitigasi Kebencanaan

Baca Juga

Siang Bolong, Alfamart di Kraksaan Probolinggo Disatroni Perampok, Satu Karyawan Luka

Probolinggo,- Para pelaku kejahatan kian nekad saja dalam menjalankan aksinya. Bahkan tindak kejahatan dilakukan saat …