DITEMUKAN: Warga bersama anggota Polsek Kademangan mengecek sapi yang sempat dicuri dan kini berhasil ditemukan (Foto: Istimewa).

Hilang Dimaling, Sapi Warga Kademangan Ditemukan di Persawahan Laweyan

Probolinggo,- Warga bersama Polsek Kademangan, Senin siang (22/4/24), menemukan seekor sapi milik warga Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo yang dicuri pada Minggu dini hari (21/4/24).

Kapolsek Kademangan, Kompol Eko Hari mengatakan, penemuan sapi milik Sara, warga Blok Pasar, Kelurahan/Kecamatan Kademangan ini bermula saat sapi jenis Simental yang berada di kandang dicuri, Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

“Setelah dicuri, korban melaporkan kejadiannya ke Polsek Kademangan. Kami menindaklanjuti dengan memintai keterangan pemilik dan juga olah TKP,” ujarnya.

Keterangan pemilik, sebelumnya sekitar pukul 01.30 WIB, ia masih memberi makan sapinya. Barulah sekitar pukul 02.30 WIB saat pemilik hendak memasak, sapi telah raib.

Barulah pada Senin sekitar pukul 10.30 WIB, warga beserta petugas dari Polsek Kademangan berhasil menemukan sapi milik Sara di area persawahan di Desa Laweyan, Kecamatam Sumberasih.

Saat pertama ditemukan, sapi berada di parit sawah dalam posisi duduk. Diduga, sapi jantan itu sengaja ditinggal atau disembunyikan di lokasi tersebut oleh pelaku.

“Selanjutnya, sapi Simental seharga sekitar Rp11,6 juta ini dibawa pulang oleh pemiliknya,” pungkas dia. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Maling Motor di Kafe Terekam CCTV

Baca Juga

Satlantas Polres Lumajang Klaim Bikin SIM Mudah dan Bebas Calo, Benarkah?

Lumajang,- Satlantas Polres Lumajang memastikan, semua masyarakat mendapat layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) sesuai …