Tangkapan layar video proses evakuasi korban longsor di Piket Nol Lumajang. (Kreator: Asmadi).

Longsor Piket Nol Lumajang Telan Korban, Emak-emak Tertimbun hingga tak Bernyawa

Lumajang,- Longsor yang terjadi di kawasan Piket Nol, Kecamatan Prononiwo, Kabupaten Lumajang, menelan korban jiwa. Satu orang meninggal dunia akibat tertimbun material longsor, yang terjadi Kamis (18/4/24) malam.

Korban meninggal dunia adalah seorang Ibu rmRumah Tangga (IRT) bernama Ngatmini (50), warga Dusun Seiti, Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo.

Suami korban, Fathur Rohim menceritakan kejadian yang menimpa keluarganya dalam musibah itu. Sesaat sebelum kejadian, ia bersama istrinya sedang tidur pulas di kamar tidurnya.

Sedangkan diluar rumah, hujan deras mengguyur yang diselingi sambaran petir. Rumahnya korban tepat berada di belakang bukit kawasan Piket Nol, yang ditanami pohon salak.

“Sebelum peristiwa itu terjadi, kami sempat dibangunkan oleh tetangga. Namun setelah saya bangun, longsor itu tiba-tiba menghantam rumah kami, saya tidak sempat membangunkan istri,” katanya.

Pada saat itu, kata Rohim, dirinya bersama tetangga yang membangunkannya berhasil menyelamatkan diri dari tanah longsor yang menghantam rumahnya.

“Namun, istri saya justru malah terjebak dan tertimbun oleh material longsor,” kata Rohim.

Kapolsek Pronojiwo Iptu Wahono Puji Santoso mengatakan, korban meninggal dunia setelah tertimbun material longsor yang ketebalannya sekitar satu meter. Korban sudah brrhasil dievakuasi oleh petugas gabungan, Kamis malam.

“Proses evakuasi korban dilakukan secara manual bersama anggota Koramil, relawan dan warga setempat,” pungkas Kapolsek. (*)

 

Editor: Mohammad S
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Diduga Rem Blong, Truk Pasir Tabrak Sejumlah Kendaraan di Lumajang

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …