PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalur pantura, tepatnya di Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (2/11) sekitar pukul 22.00 Wib.

Kecelakaan bermula ketika truk bermuatan tali rafia dengan nopol AG-8745-UY yang dikemudikan oleh Khairul Anam (50) asal Kediri bersama Mujiono (52) asal Malang, berjalan dari arah barat ke timur.

Sesampainya di lokasi, lantaran diduga mengantuk, sopir truk yang hendak ke Bali menabrak truk yang saat itu berhenti di depannya lantaran lampu traffic light menyala merah.

“Dari arah barat tadi lajunya tidak terlalu kencang, akan tetapi sebelum menabrak, saya sempat menawarkan untuk mengganti posisi. Karena ketika saya lihat, raut wajahnya sudah mengantuk,” kata Mujiono, kernet truk.

Beruntungnya, lanjut Mujiono, dalam kecelakaan lalu lintas tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. “Anam hanya luka ringan saja di bagian lutut,” tutur Mujiono.

Sementara, Kanitlaka Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa membenarkan jika pengemudi dalam keadaan mengantuk. Pasca kejadian, polisi melakukan olah tempat kejadian (TKP) dan memintai keterangan saksi.

“Dugaan sementara penyebab laka, karena sopir truk mengantuk.. Sopir saat ini sudah berada di rumah sakit waluyo jati untuk mendapatkan perawatan medis karena mengalami luka,” ujar Nyoman.

Langkah selanjutnya, tambah Nyoman, pihaknya tengah berusaha membawa truk yang terlibat kecelakaan ke Pos Sumberlele. Ia mengimbau para pengguna jalan beristirahat jika mulai mengantuk saat mengendarai kendaraannya.

“Ketika merasa capek atau mengantuk, menepilah untuk istirahat sejenak. Hal semacam ini kebanyakan dianggap remeh oleh para sopir sehingga terjadi lakalantas yang disebabkan sopir kurang konsentrasi,” tuturnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT