Laka Karambol di Malasan, 6 Kendaraan Ringsek

TEGALSIWALAN-PANTURA7.com, Kecelakaan beruntun terjadi di jalur selatan Kabupaten Probolinggo, tepatnya di jalan raya Desa Malasan, Kecamatan Tegalsiwalan, Rabu (10/02/21) sekitar pukul 12.50 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Iptu I Nyoman Harayasa menuturkan, kecelakaan karambol yang melibatkan 6 kendaraan itu bermula saat truk gandeng bernopol N-9109-US, melintas dari arah selatan menuju ke utara.

Karena berada di ruas jalur menurun, sopir truk Irfan Maulana, (25), warga Dusun Krajan, Desa / Kecamatan Tanggul, Kab. Jember, mencoba injak rem. Namun, jelas Nyoman, kendaraan besar itu tetap berjalan karena muatan cukup berat.

“Sehingga menabrak kendaraan lain didepannya. Ada lima kendaraan di depan truk gandeng itu ringsek akibat tertabrak dari arah belakang,” terang Nyoman.

Lima kendaraan itu, imbuh Nyoman, meliputi pikap nopol S-9874-NG, Toyota Avanza berplat W-365-PP, Toyota Fourtuner nopol L-1188-IF, Daihatsu Luxio bernopol P-1955-HD, dan Nissan Evalia dengan plat B-2172-SBQ.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, namun arus lalu lintas sempat tersendat karena enam kendaraan ini berada di tengah jalan,” paparnya.

Petugas, dikatakan Nyoman, harus bekerja keras untuk memindahkan semua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Sekitar 1 jam pasca kejadian, arus lalu lintas Probolinggo – Lumajang perlahan mulai normal.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan ringsek di bagian depan dan belakang. Saat ini seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami pindahkan kantor Satlantas Polres Probolinggo,” pungkas dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Kena Retribusi Rp 2 Miliar, Karyawan Senkuko Lurug Kejari Kota Pasuruan

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …