RAMAI: Keramaian pengunjung di pemandian Banyubiru dan Banyubiru Park (insert) yang berlokasi di Kecamatan Winongan, Kab. Pasuruan. (foto: Moh. Rois).

Liburan Usai, Dua Destinasi Banyubiru di Pasuruan Masih Membludak

Pasuruan,- Ribuan wisatawan memadati dua objek wisata di Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan pada momen lebaran ketupat tahun ini, Rabu (17/4/2024).

Dua destinasi yang ramai dikunjungi itu adalah wisata pemandian alam Banyubiru yang dikelola Pemkab Pasuruan dan Banyubiru Park yang dikelola pemerintah desa.

Antusiasme para pengunjung terlihat saat mereka menikmati air yang jernih di Banyubiru. Selain itu, berbagai wahana di Banyubiru Park seperti balon karet, ATV, tembak sabun, pancing mainan, dan melukis juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Wisatawan asal Surabaya, Adi Santoso (25) mengaku baru pertama kali datang ke wisata alam Banyubiru. Meski begitu, ia langsung terpesona dengan keindahan alamnya.

“Kebetulan saya berkunjung ke saudara di Winongan, dan diajak saudara saya ke sini,” ujar Adi.

Adi mengaku sangat terkesan dengan air di Banyubiru yang jernih dan segar. Menurutnya, di Surabaya jarang sekali ada air sejernih itu.

“Airnya bersih dan segar, saya suka. Di Surabaya jarang ada air sejernih ini,” aku Adi.

Pengunjung lain, Leli Dwi Santi (35) mengaku penasaran dengan Banyubiru Park karena wisata ini masih baru dan belum pernah ia kunjungi.

“Saya bersama suami dan anak saya, seru ada kolam anak dan banyak wahana lainnya. Anak saya sampai tidak mau diajak pulang,” ucap Leli.

Menurut Kepala Desa Sumberejo, Sakri, momentum hari raya ketupat merupakan hari paling ramai di kedua wisata tersebut sejak lebaran dimulai.

Bahkan, jumlah pengunjung di Banyubiru mencapai dua kali lipat dibandingkan hari-hari sebelumnya.

“Mulai lebaran, hari ini paling ramai, dua kali lipat lebih dari hari biasanya,” ungkap Sakri. (*)

 

Editor: Mohammad S
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Kerap Bully Teman, 2 Petani di Purwodadi Dibacok

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …