MACET: Jalan menuju Pantai Watu Pecak macet total lantaran banyaknya warga yang berdatangan. (foto: Asmadi).

Warga Sesaki Event South Beach Festival Lumajang, Jalanan pun Macet

Lumajang,- South Beach Festival yang digelar di Pantai Watu Pecak Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Minggu (25/6/2023) sore, mampu menyedot animo masyarakat. Salah satu buktinya, akses menuju lokasi acara disesaki warga, bahkan menyebabkan kemacetan.

Polisi dan panitia, terpaksa memberlakukan sistem satu arah atau one way karena kepadatan pengunjung yang membeludak. Kendaraan yang mengarah Pantai Watu Pecak didominasi roda empat dan roda dua.

“Macet, saya saja sejak tadi hanya bisa maju sedikit demi sedikit. Mau parkir sudah tidak ada parkiran yang kosong. Ya saya terpaksa berhenti disini saja,” kata Lukman, salah satu pengunjung.

Sementara, petugas parkir di Pantai Watu Pecak Dwi Wicaksono menyampaikan, tempat parkir yang ia jaga sudah dipenuhi dengan kendaraan sejak siang.

Bahkan, ungkapnya, banyak pengendara roda dua maupun empat yang balik arah lantaran tidak ada tempat parkir yang tersedia.

“Semua area parkir sejak siang tadi sudah terisi semua. Jadi, kalau uda sore seperti ini, rata-rata sudah penuh semua,” jelas Dwi

South Beach Festival sejatinya baru digelar perdana tahun ini. Sejumlah kegiatan dalam event di pantai selatan Kabupaten Lumajang itu diantaranya Resik Pantai (23 Juni) Mahameru Kite Fighter (24-25 Juni), Watu Pecak Fishing Tournament (25 Juni), serta Segoro Topeng Kaliwungu dan Jaran Kencak 2023 (25 Juni).

Adapun Segoro Topeng Kaliwungu dan Jaran Kencak merupakan pertunjukan sendratari kolosal yang melibatkan 500 penari dari berbagai sekolah di Kabupaten Lumajang dan kirab 50 ekor kuda dari Paguyuban Jaran Kencak. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Sambut HUT RI ke-77, Pemkab Probolinggo Kibarkan Merah Putih Raksasa di Seruni Point

Baca Juga

TWSL Masih Jadi Wisata Favorit Libur Lebaran di Probolinggo

Probolinggo,- Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) Kota Probolinggo masih menjadi tempat favorit warga pada libur …