EVAKUASI: Tim Identifikasi Polres Probolinggo Kota melakukan olah TKP dan evakuasi korban. (foto: Hafiz Rozani).

Lansia Jrebeng Lor Kota Probolinggo Ditemukan Meninggal di Sawah

Probolinggo,- Warga Jalan Cimanuk, Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Sabtu siang (30/3/24) digegerkan dengan penemuan mayat di tengah area persawahan.

Lurah Sumber Wetan, M. Rizki Fauzi mengatakan, ia mendapat laporan ditemukan mayat di area persawahan dari sekretaris kelurahan (seklur), kemudian ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi bersama anggota Polsub Sektor Kedopok.

“Setelah didatangi, ternyata benar, mayat berjenis kelamin perempuan meninggal dengan posisi telungkup berada di tengah area persawahan,” ujar Rizki.

Selain itu, sebelum ditemukan mayat yang kondisinya sudah membusuk tersebut, beberapa hari yang lalu warga melihat ada orang yang melintas di tengah area persawahan di lokasi tersebut, namun tidak diketahui identitasnya.

“Setelah saya melihat langsung, saya kemudian menginformasikan ke grup RT/RW di Kelurahan Sumber Wetan, namun tidak ada warga yang kehilangan anggota keluarganya,” imbuhnya.

Saat Tim Identifikasi Polres Probolinggo Kota melakukan olah TKP, sejumlah warga yang merupakan keluarganya datang dan mengecek mayat tersebut.

Setelah dicek, sesuai ciri-ciri yakni berambut keriting, serta mengenakan jarik, maka dipastikan mayat tersebut merupakan Buya, perempuan berumur 77 tahun, warga Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok.

“Setelah saya cek, ternyata ibu saya. Selasa kemarin, ibu diketahui tidak ada di rumah. Ibu saya juga pikun sehingga beberapa hari tidak pulang,” ujar anak ketiga korban, Ahmad Rusdi.

Jenazah kemudian dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr. Moh. Saleh, sebelim dibawa pulang ke rumah duka untuk dikebumikan.(*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Curanmor Kian Marak, Motor Anak Kost di Jl. Mastrip Raib

Baca Juga

Hilang Dimaling, Sapi Warga Kademangan Ditemukan di Persawahan Laweyan

Probolinggo,- Warga bersama Polsek Kademangan, Senin siang (22/4/24), menemukan seekor sapi milik warga Kecamatan Kademangan, …