KONSOLIDASI: Anwar Saddad (tengah) bersama Indah Amperawati, saat menghadiri silaturahmi kader Partai Gerindra di Lumajang. (foto: FB Anwar Saddad).

Bak Angin Segar! Partai Gerindra Beri Sinyal Bakal Rekomendasikan Bunda Indah ‘Nyabup’ di Lumajang

Lumajang,- Partai Gerindra di Lumajang mendapatkan 11 kursi parlemen dalam Pemilu 2024. Dengan perolehan tersebut, Partai Gerindra tak hanya mengungguli perolehan kursi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang meraup 10 kursi, namun juga bisa mengusung kepala daerah sendiri.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Timur (Jatim) Anwar Sadad mengatakan, sebagai partai pemenang pemilu di kota pisang, ia berharap kader Partai Gerindra lah yang menjadi pemimpin selanjutnya di Lumajang.

“Di dalamnya, tersimpan harapan dan keinginan supaya kader terbaik Partai Gerindra yang memimpin Kabupaten Lumajang,” kata Sadad saat silaturahmi dengan kader Partai Gerindra Lumajang, Jum’at (29/3/24) malam.

Soal peluang Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang Indah Amperawati, direkom oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk menjadi calon bupati, Saddad menyebut, kemungkinan itu sangat besar.

“Kemungkinannya sangat besar untuk mencalonkan Bunda Indah sebagai calon Bupati Lumajang lumajang,” imbuh politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Menurutnya, Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang saat ini adalah kader terbaik, sekaligus menjadi komando kemenangan Prabowo – Gibran di Pemilihan Presiden kemarin.

Disamping itu, imbuh Saddad, ia sudah lama mendengar aspirasi masyarakat yang menginginkan Indah Amperawati atau Bunda Indah, mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Lumajang periode 2024 – 2029.

“Itu akan menjadi pertimbangan juga, sebab euforia masyarakat sangat luar biasa dalam mendukung Ketua DPC Gerindra Lumajang maju sebagai calon bupati,” ungkap politisi asal Pasuruan ini.

“Ini proses politik, harus dibicarakan dulu ditingkan DPC. Kemudian usulan dari DPC nanti akan dibawa ke DPD, dan kata putus nanti ada ditangan ketua pembina yaitu Pak Prabowo Subianto,” tambahnya. (*)

 

Baca Juga  Lahar Hujan Gunung Semeru Fluktuatif, Jalur Curah Kobokan Kembali Ditutup

Editor: Mohamad S
Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga

Ternyata, ini Alasan Warga Kab. Probolinggo Pilih Gus Haris sebagai Calon Bupati Impian

Jakarta-, Peneliti senior LSI Denny JA, Ardian Sopa menyampaikan bahwa tingginya elektabilitas kandidat bakal calon …