KERJA KERAS: Proses pemadaman api yang melalap gudang rongsokan di Mayangan, Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani).

Gudang Rongsokan di Mayangan Terbakar, Sempat Bikin Panik

Probolinggo,- Gudang barang bekas, di Jalan Ikan Tongkol, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, pada Jum’at malam (29/03/24) terbakar. Kebakaran ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun, kebakaran gudang rongsokan milik Lasim, terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Api pertama kali muncul dari sebelah barat.

Lantaran banyak bahan mudah terbakar, api yang awalnya hanya di sebelah barat, merembet dan membakar hampir seluruh bagian gudang rongsokan.

“Api ini pertama kali ini muncul dari arah barat, yang mana banyak tumpukan plastik dan kertas. Kemudian api cepat merambat, dan membakar lokasi lain yang banyak bahan yang mudah terbakar,” ujar warga sekitar, Malik.

Petugas pemadam kebakaran dari Pemkot Probolinggo yang mendapat laporan kemudian menerjunkan 6 unit mobil damkar, ditambah dua unit damkar milik DABN dan KTI.

Karena banyak bahan mudah terbakar, serta angin bertiup lumayan kengcang membuat api membakar seluruh rongsokan yang ada di gudang.

Karena api membesar, sejumlah warga yang panik dan takut rumahnya ikut dilalap api, akhirnya mengungsikan barang berharganya, sebagai bentuk antisipasi.

Komandan Regu 4 Damkar Pemkot Probolinggo, Nurul Purwantoro mengatakan pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 19.00 WIB. Petugas kemudian menindakmenerjunkam 6 unit mobil damkar.

“Selama pemadaman, petugas terkendala bangunan atap sudah roboh, serta banyak bahan mudah terbakar, dan saat ini petugas masih terus melakukan pemadaman,” ujarnya.

Hingga pukul 20.45 WIB, petugas masih berusaha memadamkan api yang membakar seluruh bagian gudang rongsokan. (*)

 

Edito: Mohammad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Rumpun Bambu Terbakar, Daun Beterbangan ke Perumahan Warga

Baca Juga

Setelah 6 Jam, Amukan Si Jago Merah di GM Plaza Lumajang Berhasil Dipadamkan

Lumajang,- Setelah 6 jam lebih, api yang membakar pusat perbelanjaan Graha Mulya (GM) Plaza di …