MENU NIKMAT: Pemilik kedai Sop Duren Bromo, Lutfiana menunjukkan eberapa menu andalannya. (foto: Hafiz Rozani).

Nikmatnya Sop Duren Bromo! Pelepas Dahaga saat Berbuka Puasa

Probolinggo,- Di bulan Ramadhan kurang lengkap rasanya jika berbuka puasa tidak minum es. Dari sekian banyak menu es, sop duren di kedai Sop Duren Bromo di Jalan Supriadi, Kota Probolinggo patut dicoba untuk berbuka puasa.

Sop duren yang merupakan salah satu menu andalan di kedai milik Lutviana (33) laris manis di buru pembeli saat bulan Ramadhan. Sop duren ini berisi durian yang sudah diblender lalu dimasukkan ke dalam mangkok atau cup.

Kemudian ditambah susu kental manis dan keju parut. Untuk topping atau penghias ditambahkan coklat beng-beng yang dipotong-potong serta es batu secukupnya.

“Yang saya pakai ini biasanya durian lokal. Namun kali saya ganti dengan durian Medan, karena rasanya lebih legit,” ujarnya.

Selain sop duren, ada menu lain yang menjadi best seller di bulan Ramadhan yakni es campur duren, dan es tubruk duren. Dalam sehari, dua menu andalan ini dapat laku minimal 30 cup.

Meski semua menu di kedai ini berbahan dasar durian, namun harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 35 ribu per cup.

“Selama Ramadhan, untuk pesanan sudah mulai masuk pukul 16.00 WIB dan rata-rata konsumen membeli sop duren dan es tubruk duren, ya ada menu lain yang juga dipesan,” kata Lutfiana.

Salah satu pembeli, Amelia mengatakan, biasanya ia bersama keluarga memesan es teler duren. Namun kali ini ia memesan es tubruk duren yang rasanya cukup enak.

“Biasanya saya memesan es teler duren, namun kali ini saya mencoba menu lain dan rasanya juga enak. Memang di kedai ini semuanya berbahan dasar durian,” ujar wanita asal Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan ini. (*)

Baca Juga  Buron 2 Tahun, Maling Motor asal Pilang Akhirnya Diringkus 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Harga Beras dan Gabah Jomplang Banget! Petani Lumajang Salahkan Beras Impor

Lumajang,- Harga beras premium di Kabupaten Lumajang kini mencapai Rp15.000 ribu per kilogram (kg). Ironisnya, …