JARING ASPIRASI: Ketua DPC Partai Gerindra Kab. Lumajang, Indah Amperawati, saat menjawab aspirasi para kades yang memintanya maju sebagai Cabup. (foto: Asmadi).

Bukber dengan Ratusan Kades, Indah Amperawati Diminta Maju jadi Cabup Lumajang

Lumajang,- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lumajang, Indah Amperawati, buka puasa bersama (bukber) dengan sekitar 175 Kepala Desa (Kades) di wilayah setempat, Jumat (15/3/2024).

Bukber di sebuah restoran di Kecamatan Sukodono itu menjadi wahana silaturahmi sekaligus tasyakuran setelah Partai Gerindra menang Pemilu 2024 di kota pisang.

Bukber yang awalnya tasyakuran pemilu, lantas mengalir dalam konteks politik lokal. Sejumlah kades mengusulkan agar Indah Amperawati maju lagi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lumajang.

Indah diminta maju sebagai Calon Bupati (Cabup), bukan Calon Wakil Bupati. Para kades menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan memenangkan Wakil Bupati Lumajang Periode 2019-2023 itu dalam Pilkada Kabupaten Lumajang.

“Ini belum ada (deklarasi) Bunda (Indah) mengatakan akan maju, jadi sekarang kita minta bunda Indah untuk mengatakan maju sebagai Calon Bupati,” kata salah satu kepala desa yang hadir.

Menanggapi aspirasi para kades, Indah memberikan sinyal positif yang membuat forum riuh. Menurutnya, ia terbuka untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Lumajang sebagai Cabup, November 2024.

“Pak Prabowo sudah jadi presiden, apa mungkin membiarkan kadernya yang telah berjuang memenangkan beliau hingga 68 persen dan memenangkan pemilu legislatif di Lumajang jadi Wakil Bupati,” seloroh Indah kepada para kades.

Meski demikian, Indah masih akan menunggu instruksi partai sebelum melangkah lebih jauh. Meski gelombang dukungan terus mengalir, namun sebagai kader partai, ia lebih memilih menunggu keputusan partai daripada berinisiatif sendiri.

“Saya menunggu perintah dan rekom dari pusat (DPP Partai Gerindra, red). Bagaimanapun nanti rekom itu akan ditandatangi ketua umum dan sekjen,” paparnya.

Diketahui, Indah Amperawati sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Lumajang mendampingi Thoriqul Haq dalam Pemilu 2019 lalu. Keduanya terpilih dan bersama-sama memimpin Kabupaten Lumajang hingga purna tugas.

Baca Juga  Prabowo Subianto Sebar Hewan Qurban, Lumajang Kebagian 6 Sapi dan 45 Kambing

Jika memutuskan maju sebagai Cabup, maka Indah Amperawati dipastikan bakal pisah jalan dengan Thoriqul Haq, yang diprediksi bakal kembali diusung PKB sebagai Cabup Lumajang. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Ingin Maju Pilwali Kota Pasuruan via Jalur Independen? Ini Syarat Minimal Dukungan yang Harus Dipenuhi

Pasuruan,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan menggelar sosialisasi mengenai syarat minimal dan sebaran dukungan …