NAIK: Penjual daging ayam di Pasar Baru Kota Probolinggo sedang melayani pembeli. (foto: Hafiz Rozani).

Jelang Ramadhan, Harga Daging Ayam dan Telur di Kota Probolinggo Naik

Probolinggo,- Sepekan menjelang bulan Ramadhan, sejumlah komoditas di pasar tradisional di Probolinggo terpantau naik. Salah satu komoditas yang naik sejak tiga hari lalu adalag daging ayam dan telur.

Pantauan PANTURA7.com, dua komoditas yang naik yakni, daging ayam broiler dan telur ayam broiler. Daging ayam broiler saat ini mencapai Rp 40 ribu per kilogram (kg) dari harga sebelumnya, Rp 32 ribu per kg.

Sedangkan daging ayam kampung yang saat ini Rp 80 ribu per kg, naik Rp 10 ribu dari harga sebelumnya Rp 70 ribu per kg.

Mistia, penjual daging ayam, warga Kelurahan Sukoharjo mengatakan, naiknya harga daging ayam terjadi sejak empat hari yang lalu. Kenaikannya bertahap, yakni sekitar Rp 1.000 per hari.

“Salah satu faktor naiknya daging ayam ini karena menjelang bulan puasa, meski naik untuk stok daging ayam ini cukup untuk memenuhi kebutuhan pembeli,” ujar Mistia.

Tak hanya daging ayam, telur ayam broiler juga terpantau naik. Harga telur ayam naik hingga mencapai Rp 32 ribu padahal sebelumnya Rp 25 ribu per kg.

“Telur ayam ini naik turun harganya, kebetulan seminggu menjelang Ramadhan ini harga telur ayam naik. Para pedagang berharap agar harga terlur ayam kembali stabil khususnya saat Ramadhan,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kenaikan harga di pasaran, Pemerintah Kota Probolinggo sejak beberapa waktu yang lalu sejatinya sudah menggelar pasar murah. Namun harga kebutuhan pokok seperti, beras, minyak, hingga daging ayam, tetap naik. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Kampung Tempe Sumbertaman Hasilkan 3 Ton Tempe Sehari

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …