Ada Genangan di Sejumlah Wilayah, Pj Walikota Probolinggo: Cek Pompa dan Saluran Drainase

Probolinggo,- Kota Probolinggo sejak beberapa hari yang lalu mulai diguyur hujan deras, hingga mengakibatkan genangan di sejumlah titik.

Terkait hal ini Pj Walikota Probolinggo berencana mengecek pompa serta saluran drainase yang berada di lokasi genangan.

Hal tersebut disampaikan saat rapat Koordinasi Penanganaan Banjir pada Senin (5/02/24), di Command Canter Kantor Wali Kota Probolinggo.

Adanya genangan yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Probolinggo ini perlu untuk dilakukan pengecekan mesin pompa penyedot air serta saluran air.

“Jadi saya ingin melihat pompa-pompa ini memiliki kapasitas berapa serta lokasinya di mana saja, serta ada penambahan pompa atau tidak. Selanjutnya, coba dicek apakah ada saluran yang buntu atau sudah lama tidak dikeruk,” ujar Pj. Walikota.

Nurkholis mengungkapkan, ada beberapa titik lokasi yang menjadi perhatian di antaranya Kampung Dok Mayangan, Pasar Kronong, Kasbah Jalan Soekarno-Hatta, serta wilayah sekitar Jalan A. Yani, Jagalan.

Dalam waktu dekat pihaknya berencana bersama TNI akan melaksanakan bersih-bersih selokan di sejumlah titik.

“Kita akan kerja bakti bareng, dan untuk itu saya akan sampaikan ke Dandim dan Yon Zipur untuk bisa berpartisipasi,” janjinya.

Sekedar informasi, selama tahun 2023 di Kota Probolinggo, terdapat 39 pohon tumbang, 56 kebakaran, 54 kgenangan air, dan tiga kali operasi SAR.

Dari kejadian-kejadian tersebut, terbanyak terdapat di wilayaj Kecamatan Mayangan yakni, 44 kali kejadian. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Agung Wahyudi

Baca Juga  Layani Pembeli di Pinggir Jalan, Pedagang Sayur Dihantam Pikap

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …