Polisi Sita Mobil dan Motor Milik Terduga Teroris

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Penyelidikan kasus terorisme yang menyeret tiga warga Kota Probolinggo terus berlanjut. Terbaru, Polresta Probolinggo kembali menyita sejumlah barang bukti, yang diduga kuat berkaitan dengan aksi terorisme.

Barang bukti yang diamankan petugas diantaranya mobil Daihatsu Espass hitam dengan nomor polisi W-1471-BL, sebuah motor bebek Yamaha Alfa merah hitam berplat W-2819-RQ, dua buah senapan angin dan dua bilah samurai.

Barang bukti ini disita petugas pada Kamis (17/5/2018) malam, di halaman sebuah masjid di Kelurahan Curah Grinting, Kecamatan Kanigaran. Saat diamankan, polisi tidak menemukan seorangpun yang mengaku sebagai pemilik.

“Ada satu mobil jenis Espass dan motor Yamaha Alfa yang kami duga digunakan oleh terduga teroris, yakni IS dan FA, untuk mendudukung kegiatan aksi terornya,” kata Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, Jumat (18/5/2018)

Alat bukti tambahan ini, diakui Kapolresta, merupakan pengembangan pasca penangkapan 3 terduga teroris, yakni HA, FA, dan IS di Perumahan Sumbertaman Indah, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Rabu (16/5/2018) malam lalu.

“Tentunya untuk pengembangan penyelidikan, barang bukti tambahan ini kita bawa ke Mapolres. Sementara ketiga terduga teroris yang telah diamankan, sekarang di Polda Jatim, dalam penanganan Densus 88,” tutupnya. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Zulkifly

 

Baca Juga  Hendak Ngajar, Guru SD di Lumbang Kena Begal

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …