Soroti Penangkapan Teroris, Sekda : Masyarakat Harus Tenang

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasca penangkapan 3 terduga teroris di Perum Sumbertaman Indah, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, pemerintah setempat meminta warga tetap tenang. Dengan sikap tenang, suasana kota akan tetap kondusif.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo, Bambang Agus Suwignyo mengatakan, sikap diperlukan agar situasi dan kondisi tetap kondusif. Selain itu, masyarakat juga harus selalu waspada dan segera melapor jika ada orang baru di lingkungannya yang dianggap mencurigakan.

“Kita tidak mentolerir adanya terorisme di Kota Probolinggo. Untuk itu warga, saya harap tetap waspada serta ikut mengawasi jika ada warga baru yang mencurigakan,” kata Bambang Agus, Kamis (17/5/2018).

Agar wilayah Kota Probolinggo aman, Agus menghimbau agar masyarakat aktif melakukan kegiatan Siskamling. Jika ada tamu 1×24 jam menginap, harus diwajibkan untuklapor ke RT RW setempat

“Saya himbau seluruh warga di Kota Probolinggo, supaya melakukan ketentuan tersebut, di tempat tinggal masing-masing. Dan segera melaporkan kepada pihak berwajib, apabila ada aktivitas yang mencurigakan,” ujar dia.

Lebih jauh, Agus memaparkan jika Pemkot Probolinggo mendukung apa yang dilakukan kepolisian dalam mengungkap kasus terorisme. Apalagi ditemukan pula kelompok aliran radikal di wilayah Kota Probolinggo.

“Kami minta masyarakat ikut berperan aktif, mengawasi berita-berita atau ceramah-ceramah, di masjid, mushala, tempat pengajian, atau tempat berkumpul masyarakat jika yang disampaikan penceramah bersifat provokatif,” tandas mantan Direktur RSUD dr Mohamad Saleh ini. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Acad Zulkifly

 

Baca Juga  2 Residivis SS Diringkus Polresta Probolinggo

Baca Juga

Identitas Terkuak, Korban Ledakan Bom Ikan Pasuruan Dikebumikan

Pasuruan,- Jenazah korban ledakan bom ikan di Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Ahmad alias …