Kapolresta Alfian Sebut 2 Terduga Teroris Sumbertaman Merupakan Sepasang Pengantin

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tiga terduga teroris yang ditangkap Tim Densus 88 di Perumahan Sumber Taman Indah, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, pada Kamis (16/5/2018) malam kemarin, merupakan jaringan radikal yang terafiliasi dengan pelaku teror bom di Surabaya.

Bahkan MF dan IS merupakan pengantin atau ikhwan amaliah yang akan disiapkan untuk melakukan aksi. Sedangkan satu terduga lain, HA merupakan amir jemaah, yang memimpin gerakan kelompok radikal itu.

“MF dan IS ini sudah disiapkan jadi pengantin bom bunuh diri, sedangkan HA merupakan bertindak sebagai amir, yang mengatur teknis atau strategi aksi,” ungkap Kapolresta Probolinggi, Alfian Nurrizal, Kamis (17/5/2018).

Namun saat ditanya soal jaringan ketiga terduga teroris itu, apakah termasuk kelompok Jamaah Anshorut Daulah (JAD) atau Jamaah Anshorut Tauhid (JAT), Kapolresta belum bisa memastikan hal tersebut.

“Yang jelas mereka terhubung dengan pelaku teror di Surabaya, mereka akan melakukan aksi namun kita gagalkan,” tambah Alfian.

Diketahui, ketiga terduga pelaku teroris yakni MF, IS dan HA, dibekuk Densus 88 Ati Teror Polri pada Kamis (17/5/2018) lalu di Perum STI Kota Probolinggo. Mereka diamankan dengan barang bukti yang kini sudah dibawa di Mapolda Jatim. (*)

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhamad

Baca Juga  Hamili Pacar, Remaja Paiton Ditahan Polisi

Baca Juga

Roy Jordi Sekarat Dianiaya Paman dan Sepupu, Ternyata Dipicu Persoalan ini

Probolinggo,- Kasus penganiayaan yang dilakukan bapak dan anak, Nur Hasan (74) dan Nurul Huda (19) …