Satu Terduga Teroris Sumbertaman Merupakan PNS

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Penggerebekan Tim Densus 88 pada Kamis (16/5) dini hari yang menangkap 3 orang terduga pelaku teroris cukup mencengangkan. Pasalnya,salah satu terduga teroris, HA, warga Perumahan Sumbertaman Indah Blok Taman Puspa Indah adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS).

HA diketahui merupakan salah satu guru di sekolah menengah Kejuruan di Kecamatan, Kotaanyar Kabupaten Probolinggo. Ia diduga merupakan jaringan Dita Opriearto, pelaku pengeboman Gereja Santa Maria Tak Bercela di Surabaya.

HA dan dua terduga teroris lainnya, IS dan MF, kini berada di Mapolda Jatim guna dimintai keterangannya terkait keterlibatan dalam sejumlah aksi terorisme.

“Sampai saat ini Ketiga terduga jaringan teroris tersebut dibawa ke Polda Jatim oleh Densus 88 guna penyidikan lebih lanjut. Mereka sudah lama dimintai kegiatannya oleh Densus 88,” Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, Kamis (17/5/2018).

Sebagaimana diketahui pada Rabu malam hingga Kamis dini hari (16-17/5) Densus 88/AT dengan dibantu Polresta dan Kodim 0820 Probolinggo melakukan penggerebekan di tiga rumah di Perum STI.

Sekitar Pukul 21.30 WIB, petugas Densus 88/AT tiba di rumah kontrakan MF di jalan Taman Tirta 4 Blok BB. Petugas kemudian melakukan penangkapan terhadap pria yang sehari-harinya oleh sejumlah warga disebutkan jadi pengantar air galon.

Setelah itu, petugas Densus 88/AT bergerak menuju ke jalan Taman Puspa Indah. Mereka kemudian melakukan penggrebekan rumah dan mengamankan IS.

Masih di jalan yang sama, petugas kemudian mendatangi rumah HA. Di rumah pria yang berstatus sebagai PNS itu, petugas amankan sejumlah barang bukti yang diduga ada kaitannya dengan aksi terorisme. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Video Balap Motor untuk Konten, 4 Pemuda Diringkus Polisi

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …