Densus 88 Ciduk 3 Terduga Teroris di Sumbertaman

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasca penggerebekan Tim Densus 88 di Sumbertaman Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo , polisi mengamankan 3 terduga teroris. Tak hanya itu, beberapa alat bukti diantaranya buku jihad, golok dan busur panah juga diamankan.

Lokasi pertama yang digeledah yakni sebuah rumah kontrakan di Blok BB 99, RT 04 RW 08 Perum Sumbertaman. Dari penggeledahan rumah ini, Densus 88 mengamankan satu terduga teroris.

Selanjutnya, Densus 88 membawa terduga teroris tersebut ke sebuah Mushola Mujahidin di RT 05 RW 06. Disinilah Polisi mengumpulkan 3 pelaku setelah sebelumnya diamankan dari rumah berjumlah 2 orang.

Proses penggerebekan di Perum Sumbertaman itu berjalan hampir 5 jam itu, Tim Densus 88 mampu mengamankan 3 terduga teroris dari lokasi kejaadian. Menurut Kapolres Probolinggo Kota Akbp Alfian Nurrizal saat ini pihaknya mengamankan 3 terduga untuk kepentingan penyelidikan.

“Ada 3 pelaku terduga teroris kita amankan yakni inisial F, F dan H yang ketiganya beda rumah namun masih satu perumahan. Kami amankan ketiganya berkelamin laki-laki untuk kepentingan penyelidikan” Kata alfian Nurrizal.

Beberapa barang bukti diamankan diantaranya Rangkaian kabel , HP , Golok, Senapang Angin , Busur dan Parang. Ketiganya diamankan karena masih berkaitan dengan bom di Surabaya dan Sidoarjo.

“Ketiga pelaku asli warga Kota Probolinggo yang saat dilakukan penggerebekan tanpa ada perlawanan” Tukas Alfian.

Tambahnya pelaku kini dibawa ke Mapolres Probolinggo Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Kifly

Baca Juga  Polisi Buru Pelaku Lain Pembunuhan di Tiris, Diduga Juga Begal

Baca Juga

Olah TKP Ledakan di Pasuruan, Polisi Temukan Potongan Tubuh

Pasuruan,- Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pasuruan Kota melakukan …