Tangkapan layar kebakaran rumah di Desa Jatigono, Kec. Kunir, Kab. Lumajang, Selasa (6/2/24) malam.

Gegara Lilin Tumpah, 2 Rumah di Lumajang Ludes Dilalap Si jago Merah

Lumajang,- Diduga gara-gara akibat menyalakan lilin, dua rumah di Dusun Pandean, Desa Jatigono, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang ludes dilalap si jago merah, Selasa (6/2/24) malam.

Warga sekitar lokasi kejadian, Taufik menyampaikan, dua rumah yang terbakar itu diketahui milik Buang dan Ngati’in. Kebakaran membuat Buang dan Ngati’in mengungsi ke rumah saudara, lantaran rumah sudah tidak bisa ditempati.

Taufik menceritakan kronologi kejadian saat dua rumah milik tetangganya itu terbakar. Menurutnya, petaka bermula ketika korban Ngati’in, hendak menyalakan lilin dari api kompor gas.

Nahasnya, pada saat lilit tersebut sudah menyala, tiba-tiba lilin jatuh dan mengenai selang gas sehingga memercikkan api yang langsung menyembur ke area sekitar.

“Korban menyalakan lilin dengan menggunakan kompor gas, nah pada saat lilin itu nyala, tiba-tiba lilin jatuh ke gasnya. Saat itu api langsung menyembur kemana-mana,” kata Taufik.

Api lantas membesar lantaran menyambar sejumlah barang yang mudah terbakar. Bahkan api juga menyambar bangunan rumah milik Buang yang berdempetan dengan rumah Ngati’in.

Kasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran Lumajang, Agus Haryoto menyebut, pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian begitu mendapat laporan dari warga. Api berhasil dipadamkan selang 2 jam kemudian.

“Betul (terjadi kebakaran), petugas kami berada di lokasi, dan sudah melakukan pembasahan,” pungkasnya via sambungan seluler. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Dipicu Konsleting Kulkas, Bengkel Motor Terbakar

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …