Polisi Pastikan Kebakaran Warung di Condong Gading Tidak Ada Unsur Kriminal

Gading,- Polisi memastikan kebakaran yang terjadi di warung makan milik Sunarsih (45), di Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, tidak mengandung unsur kriminal. Kesimpulan itu diambil berdasarkan hasil penyelidikan selama 2 hari terakhir.

Kapolsek Gading Iptu Ahmad Gandi mengatakan, kebakaran tersebut murni kecelakaan dan tidak ada unsur kesengajaan. Pihaknya tidak menemukan unsur kesengajaan dari tamu warung yang menyenggol botol berisi Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Itu murni kecelakaan karena orang yang menitipkan bawang merah di warung itu memang sudah saling kenal dengan pemilik warung,” kata Gandi, Jum’at (2/12/22).

Kronologis kejadian kebakaran warung makan tersebut, dijelaskan Kapolsek, bermula saat teman dari pemilik warung, Abu Hasan, datang ke warung korban untuk menitipkan barang dagangan berupa bawang merah, Rabu (30/11/22) pagi.

Pada saat Abu Hasan menurunkan barang titipannya tersebut, tangan Abu Hasan menyenggol botol yang berisi pertalite jualan korban hingga jatuh. Apesnya, pertalite yang tumpah tersambar api dari kompor yang menyala di warung tersebut.

Atas kejadian tersebut, korban yang merupakan wrga Desa Brabe, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, mengalami kerugian sekitar Rp80 juta. Selain itu, Abu Hasan menderita luka kabar ringan sehingga harus menjalani rawat jalan.

“Keejadian kebakaran ini memang murni kecelakaan dan tidak ada unsur kesengajaan. Orang yang menyenggol botol pertalite dengan pemilik warung ini sudah berteman lama,” tegas Kapolsek memungkasi. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Tipu Pengasuh Pesantren di Jateng, ‘Dimas Kanjeng KW’ Dibekuk

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …