Libur Nataru, Tarif Jip Bromo Naik Rp100 Ribu

Probolinggo – Gunung Bromo bisa menjadi tujuan utama bagi wisatawan pada liburan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sisi lain, pada libur Nataru, tarif jip wisata Bromo naik untuk semua paket wisata di Gunung Bromo.

Kenaikan harga tarif jip ini disampaikan oleh Wakil Ketua Perkumpulan Penyedia Jasa Layanan Akomodasi dan Transportasi Wisata (Patra), Khoirul Umam. Dikatakan memasuki libur Nataru, tarif jip Bromo naik sebesar Rp100 ribu per paket wisata.

“Kepastian kenaikan tarif jip wisata Gunung Bromo ini mulai berlaku pada 20 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023. Kenaikan tarif ini sama seperti libur nataru tahun kemarin,” ujarnya, Jumat (2/12/2022).

Umam juga mengatakan, mulai tanggal 10 Desember hingga 1 Januari sudah ada wisatawan yang booking untuk kunjungan ke Bromo. Selain itu, kunjungan wisatawan di libur Nataru ini juga sudah mulai terlihat. Di mana biasanya jip miliknya melayani tamu seminggi dua kali, memasuki bulan Desember, hampir tiap hari jipnya melayani wisatawan.

Jika melihat tahun lalu, diprediksi pada libur Nataru ini lonjakan wisatawan mencapai 50% bahkan hingga 100%, yang mana wisatawan yang datang ini didominasi wisatawan asal luar kota, hingga luar pulau.

Selain momen libur Nataru, wisatawan yang datang ke Gunung Bromo juga bertepatan dengan liburan sekolah, sehingga wisatawan yang datang ini juga bersama keluarga.

“Saran bagi wisatawan yang hendak ke Bromo, jauh-jauh hari untuk memesan jip. Hal itu untuk menghindari oknum yang menarik tarif jip yang tidak sesuai atau lebih mahal daripada tarif yang sudah di tetapkan,” imbuh Umam. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Wulan Kapitu, Kawasan Gunung Bromo Ditutup bagi Kendaraan Bermotor

Baca Juga

Jembatan Kaca Bromo Diserahkan ke Pemkab Probolinggo dan TNBTS, Tinggal Diresmikan

Probolinggo,- Jembatan kaca yang berada di Seruni Point, Dusun Cemorolawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten …