BEREBUT ESELON II: Aktifitas para pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo saat apel pagi. (foto: dok)

Pendaftaran Ditutup, 70 Pejabat Pemkab Probolinggo Berebut Jabatan Eselon II 

Probolinggo,- Pendaftaran seleksi terbuka (selter) pengisian jabatan eselon II pemerintah Kabupaten Probolinggo resmi ditutup pada Senin (5/2/2024) kemarin.

Hasilnya, sejak dibukanya pada 22 Januari lalu, terjaring puluhan pendaftar.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo, Syamsul Huda mengatakan, total pendaftar pada selter ini mencapai 70 orang. Namun, 70 orang tersebut belum tentu akan lolos ke tahapan selanjutnya.

“Pendaftarnya 70, cuma saat ini secara administrasi masih akan dicek kelengkapannya. Hasilnya besok tanggal 7 diumumkan,” katanya, Selasa (6/2/2024).

Setelah seleksi adminitrasi selesai, tahapan selanjutnya adalah penilaian kompetensi manajerial dan sosial kultural (assessment) pada 12, 13, dan 15 Februari, penulisan makalah pada 20 Februari.

Kemudian pengumuman hasil penilaian kompetensi manajerial dan sosial kultural (assessment) pada 23 Februari, seleksi kompetensi teknis pada 26 – 28 Februari. Serta pengumuman 3 (tiga) orang calon terbaik pada 4 Maret mendatang.

“Dari 10 jabatan Eselon II, alhamdulillah ada semua pendaftarnya. Untuk nama-nama siapa yang daftar, besok saja ya setelah pengumuman,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto mengatakan, dari pengisian 10 jabatan eselon II yang diseleksi, jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM paling banyak diminati.

Sementara, yang paling sedikit adalah pendaftar bagi posisi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan).

“Jadi yang paling banyak Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dengan 24 pendaftar.

Sedangkan yang paling sedikit adalah Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan dengan 4 pendaftar,” ucap pejabat yang juga menjadi ketua panitia selter tersebut. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Agung Wahyudi

Baca Juga  Buru Pelaku Penyerangan SMK A. Yani, Polisi 'Sweeping' Pelajar

Baca Juga

Cegah Banjir, Pemkab Lumajang Gencarkan Normalisasi Sungai

Lumajang,- Untuk mempercepat penanganan korban banjir, Sungai Kali Asem di Kelurahan Rogoturunan, Kecamatan/Kabupaten Lumajang mulai …