KANTOR BUPATI: Sejumlah Eselon III mulai mendaftar untuk mengikuti Selter Eselon II Pemkab Probolinggo. (Foto: Ali Ya'lu)

Dibuka 10 Hari, Pendaftar Selter Eselon II Pemkab Probolinggo Baru 10 Orang

Probolinggo,- Seleksi terbuka (selter) pengisian jabatan eselon II sudah berlangsung 10 hari sejak dibuka pada 22 Januari lalu. Beberapa pejabat sudah mulai mendaftar untuk berkontestasi.

Ketua panitia pelaksana (pansel) selter, Heri Sulistyanto mengatakan, hingga berakhirnya bulan Januari, baru ada 10 pejabat yang melakukan pendaftaran.

Sedangkan, posisi eselon II di lingkungan Pemkab Probolinggo yang belum terisi definitif, juga terdapat 10 jabatan.

“Baru 10 yang daftar, yang lainnya masih mempersiapkan berkas-berkas persyaratannya,” kata Heri, Kamis (1/2/24).

Ia meyakini, akan banyak jumlah pendaftar dalam selter ini. Pasalnya, dari informasi yang didapatnya, masih ada beberapa eselon III yang sedang mengurus rekomendasi dari atasannya.

“Jadi yang sedang mengurus rekom izin atasan sudah 41 orang. Insya Allah di sisa waktu ini mereka akan segera mendaftar,” ujarnya.

Sebagai informasi, pendaftaran selter eselon II ini akan berlangsung sampai 5 Februari nanti. Berkas pendaftar akan diverifikasi panitia selter dan hasilnya akan diumumkan pada 7 Februari 2024

Sementara 10 jabatan eselon II yang akan belum terisi definitif itu adalah jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Pembangunan, dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Selanjutnya, ada jabatan Inspektur, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo), Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan).

Lalu Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Direktur UOBK RSUD Waluyo Jati. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Berdiri di Atas LSD, Pemkab Tutup Operasional Perusahaan

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …