Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Pemerintahan · 27 Apr 2023 21:32 WIB

Jembatan Gladak Perak Penuh Sampah, Wabup Lumajang Berang


					NYAPU: Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menyapu sampah plastik di Jembatan Gladak Perak Lumajang. (foto: FB Cak Thoriq) Perbesar

NYAPU: Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menyapu sampah plastik di Jembatan Gladak Perak Lumajang. (foto: FB Cak Thoriq)

Lumajang,- Jembatan Besuk Kobooan di Kabupaten Lumajang, disesaki warga. Tak hanya sekedar untuk jalur mudik, melainkan juga sebagai destinasi wisata baru.

Dampak keramaian Gladak Perak bak dua sisi mata uang. Di satu sisi memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar, sisi lainnya justru menimbulkan persoalan dalam kebersihan lingkungan.

Pantauan PANTURA7.com, terlihat di kanan kiri sebelum sampai ke jembatan, pedagang kaki lima berbaris menjajakan makanan. Ironisnya, di tempat yang sama juga terlihat sampah bekas bungkus makanan hingga botol air mineral berhamburan.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, yang datang ke Jembatan Gladak Perak, Kamis (27)4/23) siang, mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan di Jembatan Gladak Perak.

“Untuk berswafoto di Jembatan Gladak Perak boleh, kalau mau buat jembatan ini sebagai wisata ya boleh, yang jualan di atur sendiri jangan sampai ganggu jalan, tapi jangan buang sampah sembarangan. Kalau banyak sampah kayak gini, gimana,” protes Wabup Indah.

Menurut Indah, tidak ada masalah jika jembatan yang baru selesai dibangun itu dijadikan sebagai tempat wisata. Namun syaratnya, harus menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan.

“Jadi saya mohon kepada penjual dan seluruh masyarakat yang mau selfi-selfi jangan buang sampah sembarangan. Ayo jaga kebersihannya,” pungkasnya. (*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Nego ke BPK Mentok, Guru Honorer di Lumajang Terancam Kewajiban Kembalikan Uang Tunjangan

23 Juli 2024 - 13:39 WIB

Jelang HUT RI, Pemkab Lumajang Buka Pemusatan Diklat Paskibraka

22 Juli 2024 - 13:54 WIB

Angka Kematian Ibu Hamil di Lumajang Menurun, Segini Jumlahnya

21 Juli 2024 - 17:02 WIB

PABPDSI Lumajang Dilantik, Sekda Agus Beri Pesan Begini

20 Juli 2024 - 18:07 WIB

Kreatif! Cegah Banjir, Warga Kota Probolinggo Buat Biopori

18 Juli 2024 - 10:55 WIB

Trending di Lingkungan