Mapolres Probolinggo Kota

Kasat Reskrim: Nihil Kejahatan H-7- H+6 Lebaran

Probolinggo – Pada libur lebaran biasanya dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk beraksi dengan menyasar para pemudik. Namun, hingga 14 hari berjalan masa lebaran ini, di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, aksi tindak kejahatan ini nihil.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Jamal mengatakan, selama 14 hari lebaran, mulai H-7 hingga H+6 di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota tidak ada laporan terkait tindak kejahatan yang menimpa pemudik.

“Hingga saat ini, baik laporan maupun di lapangan tidak ada aksi kejahatan. Khususnya yang menyasar para pemudik. Selain itu, untuk kejahatan yang menyasar rumah-rumah kosong yang ditinggal pemudik juga nihil,” ujarnya, Jumat siang (28/4/2023).

Nihilnya aksi kejahatan ini tak lepas dari upaya Polres Probolinggo Kota yang menerjunkan empat satgas. Yakni, Satgas Preemtif yang dibawahi Sat Bhinmas, yang terus melakukan sosialisasi dan imbauan.

Kemudian Satgas Preventif di bawah kendali Sat Samapta, yang terus melakukan patroli rutin di lokasi-lokasi rawan di setiap jam. Serta Satgas Gakkum di bawah kendali Satreskrim, yang fokus menegakkan hukum selama Operasi Ketupat.

“Sama seperti tahun kemarin, lebaran tahun ini tindak kriminal atau kejahatan baik yang menyasar pemudik, hingga di wilayah, nihil,” imbuh mantan Kasat Reskrim Polres Bondowoso ini.

Petugas mengimbau, di sisa libur dua hari lebaran ini, bagi warga yang hendak balik, untuk tetap berhati-hati di jalan, waspada, serta istirahat jika merasa lelah saat berkendara. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Petugas Amankan Penyelundupan 7 HP ke Dalam Lapas Probolinggo

Baca Juga

Hilang Dimaling, Sapi Warga Kademangan Ditemukan di Persawahan Laweyan

Probolinggo,- Warga bersama Polsek Kademangan, Senin siang (22/4/24), menemukan seekor sapi milik warga Kecamatan Kademangan, …