BOLOS: Puluhan pelajar yang terjaring razia Satpol PP Kota Pasuruan mendapat pembinaan. (foto: Moh. Rois).

Kelayapan di Warkop, 27 Pelajar di Kota Pasuruan Digulung Satpol PP

Pasuruan,- Puluhan pelajar terjaring razia Satuan Polisi (Satpol PP) Kota Pasuruan, Senin (29/1/2024) pagi. Para pelajar itu terjaring razia saat bolos sekolah. Mereka yang terjaring razia langsung dibawa ke kantor Satpol PP Kota Pasuruan.

Kasat Pol PP Kota Pasuruan, Basuki, mengatakan bahwa total ada 27 pelajar yang terjaring razia. Mereka terjaring di tiga lokasi berbeda.

Yakni di warung kopi dekat SMP 5, Jalan KH Mansyur, Kelurahan Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Kemudian di depan SMPN 8 Pasuruan dan di tempat cucian sepeda motor di Jalan Sunan Ampel, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo.

“Pelajar yang terjaring razia ini yang bolos pada jam sekolah,” kata Basuki.

Dijelaskan Basuki, 27 pelajar yang bolos terdiri dari beberapa sekolah, yaitu SMA Kejayan, SMK Unsur, SMPN 5 Pasuruan, SMPN 8 Pasuruan, MAN Pasuruan, SMP PGRI 1 Pasuruan, SMP 2 Pasuruan, SMKN 2 Pasuruan, SMAN 2 Pasuruan dan MTs Al Mashuri.

Seluruh pelajar yang terlibat dalam razia diberikan pembinaan dan baru diperbolehkan pulang setelah dijemput oleh pihak sekolah serta orang tua.

“Mereka juga diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak melakukan pelanggaran serupa di masa yang akan datang,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Dispendik Latih Ratusan Gugus dan PKG PAUD

Baca Juga

Bolos Sekolah, Belasan Pelajar Dijaring Satpol PP

Probolinggo,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo kembali melakukan patroli rutin pada Kamis …