KETUA PANSELTER: Pj Sekda Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto. (foto: Ali Ya’lu)

Seleksi 10 Jabatan Eselon II Pemkab Probolinggo Dibuka

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo telah resmi membuka seleksi terbuka (Selter) Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II 2024.

Selter pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini tertuang dalam pengumuman nomor : 800.1.2.6/02/PANSEL-JPT/2024.

Dalam pengumuman tersebut, selter dimulai sejak 22 Januari lalu hingga 5 Februari mendatang. Sedangkan seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak dimulai sejak 23 Januari hingga 6 Februari mendatang.

“Pengumuman seleksi administrasi nanti tanggal 7 Februari,” kata Ketua Panitia Selter, Heri Sulistyanto, Jumat (26/1/24).

Pria yang juga menjabat sebagai penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo ini mengatakan, selter pengisian JPT Pratama eselon II ini dibuka untuk sejumlah posisi. Total ada 10 posisi eselon II yang akan saat ini belum memiliki pejabat definitif.

“Demi efektifitas optimalisasi tugas-tugas pelayanan publik, maka perlu adanya pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama,” ungkap dia.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan ini menjelaskan, 10 jabatan eselon II yang belum terisi tersebut adalah jabatan tiga staf ahli.

Mulai dari Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan; Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Pembangunan; serta Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Selain jabatan staf ahli, jabatan lainnya juga masih kosong. Yakni, posisi Inspektur; Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian; dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan.

Lalu Kepala Dinas Sosial; Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata; Kepala Dinas Kesehatan serta Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Para pendaftar selanjutnya akan dinilai oleh panitia. Penilaian kompetensi managerial dan sosial kultural, akan dinilai pada tanggal 12, 13, dan 15 Februari. Untuk penulisan makalah akan dilakukan pada 20 Februari.

Hasil penilaian kompetensi manajerial dan sosial kultural akan diumumkan pada 23 Februari. Selanjutnya, seleksi wawancara kompetensi teknis akan digelar pada 26 – 28 Februari.

Baca Juga  Dirujuk ke Malang, Kondisi Bupati Pasuruan Mulai Membaik

“Pengumuman tiga orang calon JPT Pratama terbaik akan disampaikan pada 4 Maret mendatang,” ujarnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …